Sukses

Lyon Segera Datangkan Pemain MU

Lyon akan membeli pemain asal Brasil ini secara permanen.

Liputan6.com, Manchester- Olympique Lyon dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan bek sayap Manchester United Rafael da Silva. Pemuda Brasil ini akan direkrut secara permanen oleh Lyon.

Rafael sudah dipersilahkan mencari klub baru oleh MU. Tenaga Rafael tidak lagi dibutuhkan manajer Louis van Gaal. Ahli strategi asal Belanda itu kecewa dengan kinerja Rafael musim lalu yang tampil tidak konsisten dan sering dihantam cedera.

Pemain 25 tahun itu tidak pernah jadi starter di Liga Inggris sejak Oktober 2014. Nasib Rafael makin suram setelah Van Gaal belum lama ini merekrut bek kanan baru Matteo Darmian dari Torino.

Darmian hampir pasti akan menjadi pilihan utama di posisi bek kanan. Apalagi pemain Italia ini tampil memukau selama masa pramusim. Van Gaal juga tidak berniat menjadikan Rafael pelapis Darmian. Antonio Valencia jauh lebih dipercaya Van Gaal untuk bersaing dengan Darmian.

Tanda-tanda kepergian Rafael sudah terlihat setelah saudara kembar Fabio itu tidak dibawa Van Gaal ikut tur ke Amerika Serikat.

Setelah terbuang dari MU, L'Equipe melaporkan Rafael akan melanjutkan karier di Prancis bersama Lyon. Klub pimpinan Jean Michel Aulas itu berada di baris terdepan untuk mendapatkan pemain yang juga diincar Benfica, Galatasaray, AS Roma dan Fiorentina itu.

Harga Rafael tidak akan terlalu mahal karena kontraknya bersama MU tinggal tersisa setahun lagi.(Tho/RjP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini