Sukses

Bendtner Rusak Debut Vidal Bersama Bayern

Bendtner menggagalkan kemenangan Bayern yang sudah di depan mata.

Liputan6.com, Wolfsburg- Arturo Vidal gagal memberikan gelar juara pada laga debutnya bersama Bayern Muenchen. FC Hollywood kalah 4-5 dari VfL Wolfsburg melalui adu penalti pada ajang Piala Super Jerman, Minggu (2/8/2015) dini hari WIB.

Bayern nyaris menjuarai Piala Super Jerman. Pasukan Josep Guardiola berhasil unggul lebih dulu pada menit 49. Winger Arjen Robben berhasil menjebol gawang Wolfsburg memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Kemenangan Bayern yang sudah di depan mata sirna satu menit sebelum waktu normal habis. Pemain pengganti Nicklas Bendtner berhasil menyamakan kedudukan setelah menyontek umpan silang Kevin de Bruyne.

Skor 1-1 membuat penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti. Wolfsburg berada di atas angin setelah berhasil memaksakan hasil imbang selama 90 menit.

Di adu penalti, kiper Wolfsburg Koen Casteels berhasil menghalau eksekusi kedua Bayern yang dilakukan Xabi Alonso dengan menggunakan kaki.

Bendtner kembali jadi pahlawan di adu penalti ini. Eks pemain Juventus ini menjadi penendang kelima dan dengan dingin memperdaya Manuel Neuer sehingga memastikan Wolfsburg menjadi juara.

Empat algojo Wolfsburg lain yang sukses memperdaya Neuer adalah Ricardo Rodriguez, De Bruyne, Andre Schurrle dan Max Kruse. Sedangkan dikubu Bayern, pemain yang sukses mencetak gol yaitu Vidal, Robben, Philipp Lahm dan Douglas Costa.

Debut Vidal Bersama Bayern Berakhiri Buruk

Vidal sendiri memulai debut sebagai pemain pengganti. Pemain yang dibeli dari Juventus itu baru diturunkan di menit 74. Dia menggantikan Thiago Alcantara. Namun Vidal tak terlalu banyak memberi kontribusi pada Bayern selain mencetak gol di adu penalti. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini