Sukses

PSG Juara Piala Super Prancis 2015

Dua gol cepat membawa PSG mengakhiri perlawanan Lyon.

Liputan6.com, Quabec- Paris Saint Germain melanjutkan dominasi di tanah Prancis. Pasukan Laurent Blanc menjadi juara Trophee des Champions atau Piala Super Prancis usai menghantam Olympique Lyon 2-0 di Stade Saputo in Montreal, Minggu (2/8/2015).

Sukses PSG ini membuat mereka selalu menjuarai Piala Super Prancis dalam tiga tahun terakhir. Kunci kemenangan PSG kali ini tidak lepas dari gol cepat.

PSG sudah bisa mencetak gol pada saat laga baru berjalan 11 menit. Kemelut di kotak penalti Lyon diselesaikan oleh bek Serge Aurier yang meneruskan umpan David Luiz.

Selang enam menit kemudian, PSG menggandakan skor. Bola rebound sepakan Zlatan Ibrahimovic yang ditepis kiper Anthony Lopes langsung disambar Edinson Cavani.

PSG nyaris menambah gol lagi di menit 35. Christophe Jallet melakukan blunder. Beruntung sepakan gelandang Adrian Rabiot masih melebar. Sedangkan tembakan Ibrahimovic bisa ditepis Lopes.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dua gol, Lyon justru makin terpuruk. Pada menit 64, gelandang Lyon Maxime Gonalons diusir wasit akibat melanggar Ibrahimovic.

Kalah jumlah pemain membuat Lyon tidak berdaya. Mereka tak bisa membalas ketertinggalan hingga peluit panjang ditiup wasit. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.