Sukses

Ronaldo Masih Belum Percaya Bakal Jadi Bintang Besar

Ronaldo mengaku tidak pernah menganggap dirinya memiliki bakat khusus.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku bahwa ia tidak percaya bakal menjadi pemain sepakbola profesional saat pertama kali mulai bermain sepakbola.

Ronaldo mulai berlatih sepakbola di Madeira. Di kota itulah, Ronaldo di masa kanak-kanak mulai mengenal dan menggandrungi dunia sepak bola.

Menginjak masa muda, Ronaldo mengaku tidak pernah menganggap memiliki bakat khusus. Apalagi bermimpi menjadi bintang besar.

"Dalam keluarga saya, kita semua cinta sepakbola. Saya ingat bahwa suatu hari aku sedang bermain di jalan dan ayah saya mengatakan kepada saya: Mengapa Anda tidak berlatih di klub ketika saya pergi bekerja? Aku berkata: Ya, mengapa tidak? Jadi saya mulai bermain," kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO/ GERARD JULIEN )

"Pada awalnya saya merasa berbeda dengan anak-anak lain. Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi seorang profesional atau pergi ke Manchester United, Real Madrid atau Sporting."

"Saat itu saya hanya ingin menikmatinya dan itu tidak ada dalam benak bahwa saya punya bakat. Pada awalnya saya tidak berpikir itu."

Namun, mantan bintang di Old Trafford ini, mengakui hanya butuh beberapa tahun berlatih sebelum meraih puncak karier.

"Setelah tiga atau empat tahun saya mulai berpikir: Saya ingin bermain di sana. Saya harus menonton semua pertandingan dan saya bermimpi mengenakan kaos mereka."(Ian/Ary)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini