Sukses

Ini Bukti Tembok Pertahanan Madrid Kian Kokoh

Tiga tim bahkan tidak berhasil membobolkan gawang Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menutup perjalanan tur pramusim di Australia dan Tiongkok dengan prestasi mengesankan. Setelah unggul atas AC Milan melalui adu penalti, "Los Blancos" berhasil merebut gelar kedua International Champions Cup (ICC) 2015 di Tiongkok.

Sebelumnya, Madrid menjuarai ICC yang digelar di Australia. El Real meraih tempat terhormat usai mengalahkan Manchester City dengan skor telak 4-1.

Hal lain yang patut dikagumi dari penampilan tim asuhan pelatih anyar Rafa Benitez ini adalah ketangguhan dan makin solidnya lini pertahanan mereka. Kenyatannya, dalam partai yang diikuti saat persiapan ini, Madrid hanya kemasukan satu gol.

Sebelumnya, Benitez dalam beberapa kesempatan menegaskan pentingnya pertahanan. Dan, pada awal pramusim ini tim memberikan jawaban secara sempurna.

International Champions Cup 2015: Real Madrid vs AC Milan (REUTERS/Aly Song)

Empat partai dan hanya satu gol kontra. Gol ini terjadi saat berhadapan dengan City, yang berakhir dengan skor 4-1. Tiga rival lainnya, Roma, Inter dan Milan, tidak berhasil membobolkan gawang Madrid dalam 90 menit permainan.

Dari rangkaian laga tersebut, pertahanan belakang Madrid tetap kokoh tanpa memperhatikan pemain mana yang masuk lapangan.

Benitez juga telah menempatkan dua kiper Keylor Navas dan Koko Casilla dalam empat partai, dan delapan pemain bertahan yang turut dalam perjalanan tur ke Australia dan Tiongkok. Tugas dan pemain dalam tim ini sangat fundamental sehingga Madrid berhasil merebut dua trofi yang diikuti dan berhasil tak terkalahkan.(Ian/Ary)

 

Baca Juga:

Legenda MU Pesimistis Setan Merah Bisa Saingi Chelsea

Jelang Supercoppa, Juventus Kehilangan Pemain Penting

Ibrahimovic Isyaratkan Bakal Hengkang dari PSG?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini