Sukses

5 Pemain Pengkhianat Arsenal dan Chelsea

Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah berseragam kedua klub tersebut.

Liputan6.com, London - Laga Chelsea dan Arsenal nanti malam menjanjikan duel panas. Apalagi keduanya bertekad mendapat gelar pertama musim ini.

Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah berseragam kedua klub tersebut. Terbaru adalah Petr Cech yang dibeli Arsenal dari Chelsea dengan harga 16 juta pound.

Lalu siapa saja pemain lainnya yang pernah menjadi pengkhianat kedua klub. Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. William Gallas

Gallas adalah pemain asal Prancis yang dibenci oleh fans The Blues. Saat sedang dalam performa puncak membela Chelsea di periode tahun 2001 hingga 2006, pria yang kini berusia 37 tahun justru membuat geram seluruh penghuni Stamford Bridge.

Pasalnya, ia memaksa untuk bergabung ke Arsenal pada tahun 2006. Bahkan ia mengancam akan melakukan gol bunuh diri ke gawang Chelsea jika tidak dipenuhi permintaannya.

Akhirnya Gallas membela The Gunners selama empat tahun. Meski berposisi bek ia sukses menyumbang 17 gol dari 142 laga.

 


3 dari 6 halaman

2. Ashley Cole

Cole membuat marah fans Arsenal di tahun 2006. Pasalnya ia pindah ke Chelsea karena mendapat gaji yang lebih tinggi di Stamford Bridge.

Dia membela The Blues tahun 2006 hingga 2014. Sekarang Cole bermain untuk AS Roma.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Emmanuel Petit

Petit adalah gelandang Prancis yang sangat beruntung bisa mengenakan jersey Arsenal dan Chelsea. Tidak sama seperti Gallas, Petit merupakan pemain yang dihormati oleh kedua fans klub asal London tersebut.

Pria yang kini berusia 44 tahun itu memperkuat Meriam London pada tahun 1997 hingga 2000. Dia tampil bersama Arsenal dalam 85 pertandingan dengan mencetak sembilan gol.

Setelah meninggalkan Arsenal di tahun 2000, Petit memutuskan untuk hijrah ke Barcelona. Namun kariernya tak mengkilap bersama tim Spanyol tersebut. Dia hanya semusim memperkuat Barcelona.

Tahun 2001 dia kembali ke Liga Premier Inggris memperkuat Chelsea. Bersama The Blues, pria yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek itu mencatatkan dua gol dari 55 pertandingan.

 


5 dari 6 halaman

4. Cesc Fabregas

Gelandang timnas Spanyol merupakan pemain bintang di Stadion Emirates pada tahun 2003 hingga 2011. Ia juga sempat menjadi kapten sebelum pindah ke Barcelona.

Namun setahun lalu, fans Arsenal dikejutkan dengan kepindahannya ke Chelsea. Ia pun tidak mendapat sambutan bagus dari fans The Gunners ketika kedua klub bertemu musim lalu.

 



6 dari 6 halaman

5. Petr Cech

Cech merupakan bagian penting dari kejayaan Chelsea selama satu dekade terakhir. Ia menjadi salah satu pemain senior selain Branislav Ivanovic dan John Terry yang masih tersisa.

Sayangnya, musim lalu Cech kerap menjadi cadangan setelah Thibaut Courtois kembali. Akhirnya musim panas ini Cech memilih pindah ke Arsenal agar kembali mendapat posisi utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini