Sukses

Babak I: Gol Chamberlain Buat Chelsea Tertinggal

Dengan tenang, Chamberlain melepaskan bola dengan tendangan keras.

Liputan6.com, London - Arsenal sementara memimpin 1-0 atas Chelsea di laga Community Shield. Gol tunggal Arsenal dicetak Alex Oxlade-Chamberlain di pertengahan babak pertama.

Gol tersebut tercipta lewat pergerakan Chamberlain di kotak penalti. Dengan tenang, Chamberlain melepaskan bola dengan tendangan keras. Bola yang bergerak diagonal tidak mampu dijangkau oleh Courtois.

Fan Arsenal menyambut gol tersebut dengan gegap gempita. Sejak tertinggal 0-1 dari Arsenal di pertandingan Community Shield, Chelsea terus menekan. Tapi usaha Chelsea masih mentok di barisan pertahanan Arsenal.

Bertanding di Wembley Stadium, Minggu 2 Agustus 2015, Chamberlain menjadi pemain yang merepotkan Chelsea. Tercatat, sang pemain mampu menusuk jantung pertahanan Chelsea dari sektor sayap kanan. Dalam 20 menit, sektor tersebut memang selalu berhasil ditembus pemain Arsenal.

Tapi Chelsea bukan tidak mengancam. Kemelut di daerah pertahanan Arsenal sempat terjadi. Tapi Petr Cech dengan sigap mampu menyapu bola. Tidak lama kemudian, giliran Ramires menembak gawang Arsenal. Sayang,usahanya belum membuahkan hasil.

Di menit 41, Arsenal berpeluang  menggandakan skor. Manuver Chamberlain melewati pemain belakang Chelsea  membuat Courtois terpancing maju. Dengan sigap, Chamberlain mengirim umpan tarik. Sial, pemain Chelsea masih bisa dengan mudah membuang bola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal masih bertahan. Statistik pertandingan mencatat, sebenarnya kedua kubu bermain imbang. Kedua tim sama-sama melepaskan 3 tembakan. Dalam penguasaan bola, Arsenal kalah 47% berbanding 53%.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mertesacker, Koscielny, Bellerin, Monreal, Cazorla, Coquelin, Chamberlain, Ramsey, Ozil, Walcott

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Ramires, Willian, Hazard, Remy 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

Video Terkini