Sukses

Lagi, Van Gaal Ultimatum Gelandang Kesayangannya

Schweinsteiger mendapat upah kerja sebesar 275 ribu pounds, atau senilai Rp 5,8 miliar setiap pekannya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal kembali memberikan ultimatum kepada gelandang kesayangannya, Bastian Schweinsteiger.

Gelandang berusia 31 tahun itu datang ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini dari Bayern Muenchen. Schweinsteiger mendapat upah kerja sebesar 275 ribu pound, atau senilai Rp 5,8 miliar setiap pekannya.

Bastian Schweinsteiger

Bersama Muenchen, Schweinsteiger telah memenangkan delapan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. Dia juga sudah pernah menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

Kehadirannya membuat MU diprediksi bisa menjuarai Liga Premier Inggris pada musim depan. Pengalaman dan mental juara Schweinsteiger bisa diandalkan Van Gaal.

Sebelum bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu, Schweinsteiger merupakan pemain kesayangan Van Gaal saat masih melatih Muenchen pada 2009 hingga 2011.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atmosfer Kompetisi

Namun jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, 8 Agustus mendatang di Liga Premier Inggris, Van Gaal kembali memberikan ultimatum kepada Schweinsteiger.

"Baiklah, dia (Schweinsteiger) merupakan seorang juara dunia. Bersama Bayern Muenchen, dia juga sudah memenangkan Liga Champions," papar nakhoda berusia 63 tahun tersebut, dikutip dari Squawka.

Pemain baru MU, Bastian Schweinsteiger (kanan) saat memperkenalkan diri kepada awak media di Bellevue, Washington, Amerika Serikat, Rabu (15/7/2015). Schweinsteiger dikontrak MU selama tiga musim dari Bayern Munich. (REUTERS/Jason Redmond)

"Tapi saya tegaskan, ini Liga Premier Inggris, bukan Bundesliga. Di sini, ritme permainannya lebih tinggi dan banyak tekanan ketika memegang bola. Dia harus mengetahui tantangannya. Karena hal itulah dia berada di sini," Van Gaal menegaskan.

Ini merupakan kali kedua Van Gaal memberikan ultimatum kepada Schweinsteiger. Sebelumnya, manajer asal Belanda itu mengamuk kepada Schweinsteiger, karena penampilannya melawan San Jose di laga tur pramusim sangat jelek. (Cak)

Baca juga:

Intip Kehebatan Penggawa Baru Bayern Muenchen di Sini!

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.