Sukses

Fakta Community Shield: Arsenal Cetak 2 Rekor atas Chelsea

Arsenal berhasil meraih trofi Community Shield setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Wembley Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal memulai musim 2015-16 dengan manis. Klub berjuluk Meriam London itu berhasil meraih trofi Community Shield setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (2/8/2015) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan tim asuhan Arsene Wenger itu dicetak oleh Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-24. Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal dihentikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Di pertandingan tersebut, kiper legendaris Chelsea, Petr Cech tampil selama 90 menit mengawal gawang Meriam London (sebutan Arsenal).

Usai Meriam London memenangkan Community Shield, ada beberapa fakta menarik yang tercipta. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kemenangan Arsenal Atas Chelsea

Fakta Kemenangan Arsenal Atas Chelsea

1. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2004, Arsene Wenger akhirnya bisa mengalahkan Jose Mourinho. Dari 14 pertemuan, Mourinho menang 7 kali, imbang enam kali dan Wenger menang sekali. Rekor untuk Wenger.

Official pertandingan berusaha untuk memisahkan keduanya, Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014) (Dailymail.co.uk)

2. Gol yang dicetak Chamberlain menjadi sangat berharga untuk Arsenal. Sebab, Meriam London membutuhkan 506 menit untuk menjebol gawang tim yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium.

Selebrasi Alex Oxlade Chamberlain usai Arsenal memenangkan Community Shield. (Reuters / Darren Staples)

3. Chamberlain menjadi orang pertama yang berhasil menjebol gawang Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho dalam delapan tahun terakhir. Pemain Arsenal terakhir yang pernah menjebol Chelsea asuhan Mourinho adalah Gilberto Silva pada 6 Mei 2007.

4. Pada babak pertama, Theo Walcott hanya melepaskan dua umpan. Namun, satu umpannya berhasil dimanfaatkan Chamberlain untuk mencetak gol.

Aksi pemain Arsenal, Theo Walcott saat melawan Chelsea di ajang Community Shield. (Reuters / John Sibley Livepic)

5. Sepanjang sejarah, Meriam London telah menjuarai Community Shield sebanyak 14 kali. Tim ketiga yang paling banyak menjuarai pertandingan yang menandakan bergulirnya musim baru Liga Premier Inggris.

6. Chelsea telah kehilangan gelar Community Shield sebanyak lima kali dari enam pertandingan terakhir di ajang ini. (Cak/Win)

Baca juga:

Intip Kehebatan Penggawa Baru Bayern Muenchen di Sini!

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Arsenal vs Chelsea