Sukses

Permalukan Chelsea, Arsenal Angkat Trofi Community Shield

Arsenal memantapkan persiapan menuju Premier League musim 2015-16 dengan hasil positif

Liputan6.com, London - Arsenal memantapkan persiapan menuju Premier League musim 2015-16 dengan hasil positif. Tim London Utara itu merebut trofi Community Shield setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Alex-Oxlade Chamberlain menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat gol tunggal di menit 24. Manuver pemain Inggris itu sukses melewati bek Chelsea. Dengan tenang, Chamberlain melepaskan bola tanpa bisa dijangkau Thibaut Courtois. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua antara Arsenal dan Chelsea cenderung monoton. Hampir tidak ada peluang berbahaya tercipta.

Jose Mourinho yang memasukkan Radamel Falcao di babak kedua tampak belum memberikan kontribusi optimal. Falcao tercatat sekali melepaskan tembakan di menit 49. Bola tendangan El Tigre pun masih jauh dari sasaran.

Tapi laga cenderung panas memasuki pertengahan babak kedua ketika Eden Hazard mampu membuat peluang dari dalam kotak penalti. Sayang, gol yang ditunggu Chelsea untuk menyamakan kedudukan masih belum tercipta.

Sementara Arsenal yang sudah memimpin 1-0 justru menemui jalan buntu untuk mencetak gol tambahan. Olivier Giroud yang masuk di menit 66 memang langsung membuat peluang. Tapi penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat bola terbang di mistar gawang Thibaut Courtouis.

Mendekati akhir babak kedua, Arsenal justru berada dalam tekanan hebat Chelsea. Sampai menit 80, Chelsea mampu melepaskan 11 tembakan. Sedangkan, Arsenal hanya 7 kali.

Arsenal pun juga kalah dalam penguasaan bola yaitu 56% berbanding 44%. Jelang peluit panjang dibunyikan, The Gunners kehilangan sentuhan namun masih kuat menahan gempuran Eden Hazard Cs.

Hingga peluit panjang tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan ini membuat Arsene Wenger sukses mematahkan rekor buruk tidak pernah menang atas Jose Mourinho sejak melatih di Inggris 2004 lalu. 

Di samping itu, gol dari Chamberlain memperbaiki catatan buruk Arsenal yang tidak pernah mampu membobol gawang Chelsea sejak 2007 lalu. Berkat satu gol itu, Arsenal sukses mempertahankan gelar di laga penanda bergulirnya Premier League yang berputar pada 8 Agustus mendatang.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mertesacker, Koscielny, Bellerin, Monreal, Cazorla, Coquelin, Chamberlain (Arteta), Ramsey, Ozil (Gibbs), Walcott (Giroud)

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry (Moses), Azpilicueta (Zouma), Matic, Fabregas, Ramires (Oscar), Willian, Hazard, Remy (Falcao)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield