Sukses

Kutukan Community Shield Tak Mempan untuk Arsenal

Wenger berhasil mematahkan kutukan. Sementara Mourinho menerima kutukan Community Shield.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger selalu diremehkan oleh Jose Mourinho. Beberapa waktu lalu, manajer Chelsea itu mengejek Wenger yang tidak bisa mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris meski sudah menghamburkan uang Arsenal lebih dari 100 juta pound.

Selalu menjadi bahan celaan Mourinho, Wenger lebih banyak bungkam. Pria berkebangsaan Prancis itu kini bisa tertawa, setidaknya setelah kemenangan 1-0 Arsenal atas Chelsea di Community Shield, Minggu (2/8/2015).

Kesabaran mantan pelatih AS Monaco itu berbuah manis pada Minggu (2/8/2015) malam WIB. Wenger berhasil membungkam ucapan-ucapan kontroversial yang kerap dikeluarkan pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Jose Mourinho dan Arsene Wenger tak tegur sapa di laga Community Shield

Arsenal menang 1-0 atas Chelsea di Wembley Stadium pada ajang Community Shield. Kemenangan yang patut dirayakan Wenger.

Sebab, ini merupakan kali pertama Wenger menang atas Mourinho sejak memulai kiprah di Liga Premier Inggris pada tahun 2004. Dari 14 pertemuan, Mourinho menang 7 kali, imbang enam kali dan Wenger menang sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wenger Akhiri Kutukan

Selain itu, Wenger juga sudah dua kali secara beruntun mematahkan kutukan di Community Shield. Ya, pertandingan yang menandakan bergulirnya musim baru Liga Premier Inggris itu mempunyai sebuah mitos.

Mitosnya adalah, tim yang berhasil menjuarai FA Cup bisa dipastikan tidak bisa memenangkan Community Shield. Hal itu sudah berlangsung selama lima tahun sebelum Meriam London (sebutan Arsenal) memenangkan Community Shield 2014.

Arsenal menjuarai  Community Shield setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (2/8/2015) malam WIB. (Reuters / Andrew Couldridge)

Pada tahun 2014, Arsenal yang merupakan juara FA Cup 2013 berhasil mengalahkan juara Liga Premier Inggris, Manchester City dengan skor 3-0 di ajang Community Shield. Kali ini, di tahun 2015, Meriam London mempecundangi juara Liga Premier, Chelsea.

Sementara Mourinho terkena kutukan Chelsea di Community Shield. Sejarah mencatat, Chelsea telah kehilangan gelar Community Shield sebanyak lima kali dari enam pertandingan terakhir di ajang ini. (Cak/Win)

Baca juga:

Intip Kehebatan Penggawa Baru Bayern Muenchen di Sini!

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini