Sukses

Jika Benzema ke Arsenal, Madrid Pulangkan Morata

Madrid bisa mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata dari Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Kabar transfer Karim Benzema ke Arsenal semakin santer. Bahkan, klub berjuluk The Gunners disebut-sebut siap kembali memecahkan rekor transfernya sendiri.

Dana 65 juta euro akan disodorkan kepada Real Madrid buat menebus Benzema. Angka yang jauh lebih tinggi dibandingkan catatan transfer termahal saat ini yang masih dipegang Mesut Oezil dengan 50 juta euro.

Mengingat angka yang cukup tinggi, sangat besar kemungkinan Madrid menerima tawaran tersebut. Tapi, pastinya sebelum itu Los Blancos pun telah mengatur siasat.

Menurut Diario AS, diam-diam Madrid juga telah menyiapkan calon pengganti bila Benzema jadi hengkang. Kandidat utama adalah striker Juventus, Alvaro Morata.

Sebenarnya nama Morata sudah dikaitkan dengan Madrid sejak Mei lalu. Tim ibukota Spanyol terpana dengan perkembangan permainan jebolan akademi sepak bola mereka, La Fabrica, yang dilepas ke klub asal Turin pada musim panas kemarin itu.

Madrid pun sempat dikabarkan hendak mengaktifkan klausul pembelian kembali yang tertera dalam kontrak Morata. Tapi, hal tersebut batal karena sang pemain bersikeras ingin bertahan di Juventus.

Belakangan situasi Morata di Juventus sedikit goyah. Dia mendapat saingan anyar dengan kedatangan tiga penyerang baru sekaligus, Simone Zaza, Mario Madzukic dan Paulo Dybala.

Parahnya lagi, beberapa hari lalu Morata sempat membuat pelatih Massimiliano Allegri kesal karena sikap buruk yang diperlihatkan usai ditarik keluar lapangan untuk digantikan pemain lain. Kondisi tersebut lah yang kemungkinan dijadikan senjata oleh Madrid untuk membujuk Morata agar mau pulang ke Santiago Bernabeu. (Ram/Win)

Baca juga:

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini