Sukses

Fiorentina Bungkam Barcelona

Ini merupakan kekalahan beruntun ketiga Barcelona dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2015.

Liputan6.com, Firenze - Barcelona kembali menelan kekalahan pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015. Kali ini, skuat asuhan Luis Enrique itu kalah 1-2 dari wakil Italia, Fiorentina, di Stadio Artemio Franchi, Senin (3/8/2015) dini hari WIB.

Sebelumnya, Barcelona takluk 1-3 dari Manchester United. Setelah itu, giliran Chelsea yang menaklukan Andres Iniesta cs malalui adu penalti dengan skor 4-2 setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Menghadapi Fiorentina, Barcelona belum diperkuat dua pemain bintangnya, yakni Lionel Messi dan Neymar. Sebagai gantinya, Enrique memainkan Pedro Rodriguez dan Rafinha untuk menemani Luis Suarez di lini serang. Sementara lini tengah ditempati oleh Ivan Rakitic, Iniesta, serta Sergio Busquest.

Sementara di kubu Fiorentina, pelatih Paulo Sousa menempatkan Khouma Babacar sebagai penyerang tunggal. Ia didukung tiga gelandang pekerja keras, yakni Joaquin, Josip Ilicic, dan Filippo Bernardeschi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fiorentina Unggul Cepat

Fiorentina mampu unggul cepat saat laga baru berlangsung empat menit. Umpan lambung Borja Valero ke kotak penalti disambut tandukan Bernardeschi dan tidak bisa dijangkau kiper Barca Marc Andre-ter Stegen.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Delapan menit berselang, aksi Joaquin di sisi kanan berujung umpan mendatar ke kotak penalti yang dengan mudah diteruskan Bernardeschi dengan sepakan kaki kiri.

Gelandang Fiorentina Filippo Bernardeschi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Senin (2/8/2015). (TIZIANA FABI / AFP)

Tertinggal dua gol, Barca meningkatkan serangan. Barca bisa memperkecil skor pada menit ke-17. Umpan terobosan Rakitic ke kotak penalti bisa diselesaikan Suarez. Skor pun berubah 1-2.

Dua menit berselang, Barca berpeluang menyamakan skor. Berdiri bebas di kotak penalti, Pedro menerima umpan lambung. Namun, sepakan Pedro masih melambung. Begitu juga di menit ke-21, tendangan Pedro bisa diblok kiper Ciprian Tatarusanu.

Peluang emas didapat Suarez pada menit ke-39. Menerima umpan terobosan Pedro, tendangan Suarez justru melenceng. Padahal, ia tinggal berhadapan dengan kiper Tatarusanu. Terus menyerang, Barca nyaris kebobolan di ujung babak pertama. Beruntung, sepakan Bernardeschi yang melewati Ter Stegen yang sudah meninggalkan gawangnya belum menemui sasaran.

Striker Barcelona Luis Suarez menjebol gawang Fiorentina yang dijaga kiper Ciprian Tatarusanu dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Senin (3/8/2015). (TIZIANA FABI / AFP)

 

Di babak kedua, Barca terus tampil dominan. Sejumlah peluang didapat, di antaranya melalui Rakitic, Munir, dan Rafinha. Namun, semuanya bisa dimentahkan kiper Tatarusanu. Hingga laga usai, skor tidak berubah. (Bog/Ary)

Baca juga:

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini