Sukses

Rooney Kembali Pakai Jersey Everton

Wayner Rooney memperkuat Everton dalam pertandingan testimonial melawan Villareal untuk menghormati legenda klub, Duncan Ferguson.

Liputan6.com, London - Setelah 11 tahun, Wayne Rooney kembali Goodison Park, Liverpool, Minggu (2/8/2015) malam WIB. Penyerang Manchester United (MU) itu mengenakan jersey Everton. Tapi, itu bukan berarti Rooney kembali ke mantan klubnya tersebut. Hal itu dilakukan Rooney dalam pertandingan terstimonial melawan Villareal untuk memberikan penghormatan kepada legenda Everton, Duncan Ferguson.

Dalam pertandingan itu, Rooney kembali memakai nomor 18. Nomor itu dikenakan Rooney saat masih membela Everton sebelum pindah ke MU pada 2004 silam. Striker berusia 29 tahun tersebut dimainkan pada babak kedua dalam laga yang berakhir 1-2 untuk kemenangan Villareal.

Wayne Rooney kembali mengenakan jersey Everton dalam laga testimonial melawan Villarreal, Minggu (2/8/2015), untuk menghormati Duncan Ferguson. (twitter.com/Everton/media)

Rooney pun mengaku senang dengan sambutan suporter Everton. "Sangat menyenangkan untuk datang kembali ke sini dan fans memberi saya penerimaan yang hebat, jelas saya sangat senang," ucapnya kepada wartawan seperti dilansir Goal, Senin (3/8/2015).

"Yang paling penting adalah ini hari besar bagi Duncan dan dia benar-benar menikmati permainan dan itu bagus untuk melihat dia kembali ke lapangan lagi."

Ia mengaku merasa aneh untuk kembali mengenakan jersey Everton. "Itu sedikit berbeda hari ini, pergi ke kamar ganti lagi. Itu agak aneh pada awalnya. Tapi, seperti yang saya katakan, tidak tahu apa yang diharapkan dengan penerimaan. Tapi, itu adalah penerimaan yang besar," ucapnya. 

Wayne Rooney dan legenda Everton Duncan Ferguson (twitter.com/Everton/media)

Rooney, yang merupakan fans Everton sejak masih anak, berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bermain bersama tim lamanya. "Saya sangat senang dengan fans. Reaksi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi itu bagus untuk saya, anak-anak saya, dan juga (istri) Coleen serta bagi mereka untuk melihat saya dengan jersey Everton," ucap kapten Timnas Inggris tersebut. (Bog/Ary)

Baca juga:

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

Video Terkini