Sukses

Bek Chelsea Anggap Arsenal Bukan Saingan Berat

Permainan Arsenal terlihat makin tajam, dan mereka memiliki pemain fantastis

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil merebut trofi Community Shield setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0, Minggu 2 Agustus 2015. Alex-Oxlade Chamberlain menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat gol tunggal di menit 24.

Bek Chelsea Gary Cahill menyesalkan kekalahan tersebut. Meskipun, sejauh ini Community Shield sering dinilai sebagai turnamen yang kurang penting.

"Kami sebenarnya ingin menang, apalagi bermain di Wembley dan Anda tahu itu pertandingan besar," kata bek Inggris itu.

"Jadi, kami masih harus bekerja keras lagi minggu ini, kita punya permainan lain pertengahan minggu ini untuk mempersiapkan musim," imbuh Cahill.

Namun, Cahill tidak yakin Arsenal adalah ancaman terbesar timnya dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Tapi, skuat Arsene Wenger itu, tetap harus diperhitungkan.

"Aku pernah melihat mereka dan memiliki pra-musim yang hebat, mereka terlihat tajam, mereka punya pemain fantastis, jadi pasti mereka akan berada di atas sana," pungkasnya.

 Arsenal berhasil meraih gelar juara Community Shield 2015 usai menaklukkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Inggris. Minggu (2/8/2015) malam WIB. (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Sementara itu, kemenangan di ajang Community Shield membuat Wenger sukses mematahkan rekor buruk tidak pernah menang atas Jose Mourinho sejak melatih di Inggris 2004 lalu.

Di samping itu, gol dari Chamberlain memperbaiki catatan buruk Arsenal yang tidak pernah mampu membobol gawang Chelsea sejak 2007 lalu. Berkat satu gol itu, Arsenal sukses mempertahankan gelar di laga penanda bergulirnya Premier League yang berputar pada 8 Agustus mendatang.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gary Cahill