Sukses

Ronaldo Ngambek Ditanya soal FIFA, Ada Apa?

Badan sepak bola dunia itu tengah diguncang skandal yang melibatkan sejumlah pejabat FIFA.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merasa kesal dan tak mau meladeni wawancara ketika ditanya tentang badan sepak bola dunia (FIFA) dan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar

Skandal korupsi yang menerpa FIFA dan Piala Dunia Qatar 2022 rupanya menjadi masalah yang sensitif di dunia sepak bola saat ini. Dan, Ronaldo pun sepertinya merasakan hal tersebut.

"Saya tidak peduli tentang FIFA dan Qatar!" kata Ronaldo kepada CNN. "Saya tidak memberikan af ***! Berbicara tentang FIFA, ayolah." imbuhnya.

Seperti diketahui, badan sepak bola dunia itu tengah diguncang skandal yang melibatkan sembilan pejabat FIFA di masa lalu dan sekarang, atas tuduhan pemerasan, konspirasi, dan korupsi. Peristiwa ini menyebabkan Presiden FIFA Sepp Blatter segera mengundurkan diri dari organisasi itu.

Komedian Inggris, Lee Nelson melempar uang kertas ke arah Sepp Blatter di markas FIFA di Zurich, Swiss (20/7/2015). Kedatangan Nelson membuat jumpa pers tertunda beberapa saat. (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Sementara itu, FBI terus menyelidiki persoalan yang menghinggapi FIFA tersebut, termasuk masalah penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022 di Rusia dan Qatar. Muncul tuduhan bahwa para pejabat telah menerima suap dalam penilaian negara penyelenggara kejuaraan tersebut.

Sebelumnya, Blatter menolak disebut menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas terpilihnya Rusia dan Qatar masing-masing sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Blatter mengungkapkan, ia mendapat intervensi politik dari dua negara Jerman dan Prancis dalam voting tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Pria berkebangsaan Swiss itu menyebut mantan Presiden Prancis, Nicholas Sarkozy, dan Presiden Jerman, Christian Wulff, berusaha mempengaruhi pemilik suara memilih dua negara itu menggelar hajatan Piala Dunia.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini