Sukses

Kenapa Van Gaal Ngebet Ingin Datangkan Pedro? Ini Alasannya

Van Gaal mengaku timnya membutuhkan pemain sekaliber penyerang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sudah lama disebut-sebut akan merekrut winger Barcelona, Pedro Rodriguez. Manajer MU Louis van Gaal pun terang-terangan telah mengisyaratkan ketertarikan kepada pemain sayap tersebut.

Pelatih asal Belanda itu, sudah pasti memiliki alasan tepat untuk merekrut Pedro. Van Gaal menilai Pedro memiliki kecepatan dan kreativitas.

Van Gaal pun mengakui timnya membutuhkan pemain sekaliber penyerang untuk bersaing di tingkat tertinggi.

"Barcelona memiliki kecepatan dari Neymar dan [Lionel] Messi dan mereka memiliki Pedro di belakang mereka. Kita harus bersaing dengan itu, "kata Van Gaal kepada Sun, Senin (3/8/2015).

Lionel Messi rayakan gol Pedro ke gawang Sociedad (QUIQUE GARCIA / AFP)

Menurut Van Gaal, MU bisa memenangkan gelar jika bisa membeli pemain dengan kecepatan dan kreativitas. Tim, ujar Van Gaal, harus meningkatkan pilihan dengan cara itu.

"Bayern Muenchen memiliki [Franck] Ribery dan [Arjen] Robben. Setelah itu mereka dapat berubah dengan [Thomas] Muller dan mereka juga memiliki [Xherdan] Shaqiri."

"Mereka adalah pesaing kita. Chelsea memiliki [Eden] Hazard, Willian, Oscar, pemain yang memiliki kecepatan dan kreativitas," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piala Super Eropa

The Red Devils, julukan lain MU, diharapkan segera meluncurkan tawaran untuk pemain berusia 27 tahun itu, dalam waktu dekat. Media di Spanyol melaporkan pembicaraan soal transfer akan dimulai Senin depan.

Barcelona sendiri dilaporkan telah menerima keinginan Rodriguez untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, Barca telah meminta Pedro untuk menunggu sampai laga kontra Sevilla pada ajang Piala Super Eropa, 11 Agustus mendatang. Pertandingan ini mempertemukan juara Liga Champions (Barca) dengan juara Liga Europa (Sevilla) musim 2014-15. (Ian/Ary)

 

Baca Juga:

Di Maria Ditendang, MU Ngotot Kejar Bintang Madrid

Ronaldo Ngambek Ditanya Soal FIFA, Ada Apa?

Bek Chelsea Anggap Arsenal Bukan Saingan Berat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.