Sukses

Pesta 15 Gol, Klub Ini Pecahkan Rekor Coppa Italia

Striker Giulio Bizzotto memborong empat gol.

Liputan6.com, Milan - Putaran pertama Coppa Italia ditandai pemecahan rekor dalam urusan mencetak gol. Ini terjadi saat klub Lega Pro, Cittadella, pesta gol ke gawang lawannya.

Pada laga yang digelar di Stadio Pier Cesare Tombolato, Cittadella, Senin (3/8/2015) dinihari WIB, Cittadella menang 15-0 atas Potenza, klub Serie D Liga Italia.

Seperti dilansir dari Football Italia, kemenangan telak ini membuat rekor baru sebagai kemenangan terbesar dan skor tertinggi dalam sejarah pertandingan Coppa Italia.

Hujan gol dimulai pada menit 19 melalui Claudio Coralli yang juga mencetak gol pada menit 57. Setelah itu, 10 gol terjadi di babak kedua, dan striker 18 tahun Giulio Bizzotto bertanggung jawab atas empat gol di antaranya.

Cittadella memang pantas menang dengan skor telak. Potenza adalah klub yang berada di ambang kebangkrutan. Dan, dalam laga itu, mereka menurunkan pemain tim muda.

Fase ini melibatkan tim Lega Pro dan Serie D. Putaran kedua Coppa Italia akan digelar Minggu depan (9/8). Coppa Italia 2015-2016 diikuti 20 tim Serie A, 22 tim Serie B, 27 dari Lega Pro, dan 9 tim Serie D.(Ian/Ary)


Baca Juga:

Di Maria Ditendang, MU Ngotot Kejar Bintang Madrid

Ronaldo Ngambek Ditanya Soal FIFA, Ada Apa?

Bek Chelsea Anggap Arsenal Bukan Saingan Berat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini