Sukses

Segera Pensiun, Van Gaal Sudah Tunjuk Penerus di MU

Van Gaal sudah menyatakan akan berhenti dari pinggir lapangan hijau pada tahun 2017 nanti.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal ternyata sudah punya menyiapkan pengganti saat dirinya pensiun dari MU dua tahun mendatang. Manajer asal Belanda itu menilai asistennya sekarang, Ryan Giggs punya kualitas untuk menjadi penerusnya.

Van Gaal sudah menyatakan akan berhenti dari pinggir lapangan hijau pada tahun 2017 nanti. Ia mengaku takkan menerima lagi tawaran kontrak dari MU atau klub lain agar bisa kembali kepada keluarganya.

Berbeda dengan Alex Ferguson yang merahasiakan penggantinya ketika akan pensiun, van Gaal malah mengumbarnya. Ia menilai sekarang saat yang tepat agar Giggs sendiri sudah mulai bersiap.

"Giggs menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mampu membaca permainan dengan bagus dan sekarang sedang belajar medote latihan," ujar van Gaal seperti dilansir Metro.

"Bahkan sekarang dialah yang memberikan penjelasan pada pemain. Dia bisa menjadi manajer untuk menggantikan saya," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giggs Pekerja Keras

Giggs sendiri tidak asing menjalankan tugas sebagai manajer. Legenda Setan Merah itu pernah menjadi manajer sementara dalam empat laga MU saat David Moyes dipecat dua tahun lalu.

"Giggs seorang pekerja keras. Padahal seorang mantan pemain biasanya tidak melakukan hal itu karena semuanya sudah tersedia," ujar van Gaal. (Vid / Bog)

Baca Juga:

Ramos Beri Kode Maut Kepindahan De Gea ke Madrid

Beda Sanchez dan CR7 Menurut Ozil

Blind: Ucapan Van Gaal Selalu Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.