Sukses

Maung Bandung Sudah 'Bangun' Hadapi Piala Indonesia Satu

Persib direncanakan bakal menghdapi Arema di Malang pada 11 Agustus mendatang. Mereka menggelar latihan perdana hari ini.

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung kembali beraktivitas setelah vakum hampir 2 bulan sejak sanksi FIFA jatuh untuk Indonesia. Latihan berlangsung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin 3 Agustus 2015.

Ratusan fan fanatik Persib langsung menyerbu tempat latihan Persib. Maung Bandung memang tidak memiliki agenda tetap setelah kompetisi dihentikan PSSI. Persib juga tersingkir dari AFC Cup 2015. Praktis, kondisi skuat tidak menentu. Terlebih, setelah manajemen memutus kontrak pemain pertengahan Juli lalu.

Kegiatan tim seperti latihan rutin pun mandek. Pemain memilih terjun ke kompetisi antarkampung alias tarkam. Setelah beberapa bulan tidak latihan, manajemen pun mengumpulkan pemain awal pekan ini. Latihan Persib tanpa pemain kunci, Makan Konate. Bekas pemain Barito Putera itu masih berada di kampung halamannya, Mali.

Latihan ini sebagai pemanasan untuk menghadapi Piala Indonesia Satu (PIS) yang berlangsung pada pertengahan Agustus. Selain menggelar latihan pertama, Persib direncanakan bakal melakoni laga uji coba kontra Arema 11 Agustus mendatang. Kemudian dilanjutkan ke Bali untuk menjajal kekuatan Bali United.

"Kami akan ke Arema untuk pertandingan persahabatan. Kalau bisa lanjut bertanding melawan Bali United. Kami juga mendapat undangan bermain di Makassar," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adiwijaya mengungkapkan manajemen bakal memanggil pemain lagi setelah tim dibubarkan bila Persib mengikuti Piala Indonesia Satu. 

"Kami akan memanggil pemain lagi. Kontrak pemain bakal disesuaikan dengan durasi turnamen itu sendiri. Termasuk pelatih," kata pria berkacamata itu, Persib berkomitmen mengikuti turnamen pra musim bertajuk PIS.

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini