Sukses

Video Aksi Ekstrem Maddo: Berselancar di Laut dengan Motocross

Pria berusia 34 tahun tersebut, membuat dunia heboh dengan tingkah lakunya. Ia menaiki motorcross dengan tidak lazim.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang atlet olahraga ekstrem asal Australia membuat gebrakan baru di dunia olahraga. Robbie Maddison namanya, dia si ahli selancar dengan motorcross.

Pria berusia 34 tahun tersebut, membuat dunia heboh dengan tingkah lakunya. Ia menaiki motorcross dengan tidak lazim.

Peselancar Ekstrem Robbie Maddison
Biasanya, bila kita mengendarai motor di darat, beda apa yang dilakukan oleh Maddison. Ia mengendarai motorcross-nya di atas pusaran ombak samudera.

Sebenarnya, Maddison sudah merancang aksinya hampir dua tahun lamanya.

Peselancar Ekstrem Robbie Maddison
Namun, mimpi Robbie Maddison baru dapat dituntaskan di perairan Tahiti. Sebelumnya, Maddison mengendarai motorcross-nya melewati hutan di kepulauan Polinesia hingga ke samudera kemudian ia berselancar menembus besarnya ombak di laut.

Maddison memberi nama proyeknya 'Pipe Dream'. Dalam video yang berdurasi hampir 4 menit itu, kita dapat melihat motorcross yang sudah di modifikasi Maddison sehingga motorcross bisa berjalan diatas air bahkan bisa melawan terjangan ombak yang besar.

Peselancar Ekstrem Robbie Maddison
"Ketika saya bercerita tentang ide saya, saya bicara dengan penuh kepercayaan diri," kata Maddo seperti dikutip ESPN X Games.

Menurutnya ide berselancar di samudera dengan motornya tidak datang tiba-tiba. "Itu tak datang dalam satu malam," jawab Maddo. (Oleh: Dwitya Dhito)

Lihat Video aksi Maddo di bawah ini:


Baca Juga:
2 Syarat Van Gaal Demi Bawa MU Rajai Liga Inggris
Sempat Menghilang, Akhirnya Keberadaan Di Maria Terungkap
Rating Arsenal vs Chelsea: Cech Memukau, Chamberlain Fantastis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.