Sukses

PT Liga Mengaku Masih 'Buta' Lanjutan Kerja Sama dengan QNB

Tentu, pengalaman buruk kompetisi musim 2015 menjadi preseden buruk sendiri bagi sponsor.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI telah mengonfirmasi bakal menggulirkan ISL pada pekan ke-3 Oktober 2015. Terkait kerjasama dengan Qatar National Bank (QNB), PT Liga selaku operator kompetisi masih 'buta'

Sekretaris PT Liga, Tigorshalom Boboy menyatakan bakal terus menjalin komunikasi dengan BV Sport selaku pemegang hak komersial gelaran kompetisi tertinggi di Indonesia itu agar kerja sama dengan pihak sponsor tetap terjalin.

"Kami belum tahu, tapi kami akan komunikasi dengan BV Sports selaku partner," ujar Tigorshalom Boboy di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/8/2015). Setahu Tigor, kerja sama PT Liga dengan BV Sports berlangsung lebih dari satu tahun. "Musim depan, kami masih berhubungan dengan mereka."

QNB menjadi sponsor ISL musim 2015. Sayang, perhelatan itu ternyata tidak mulus karena kisruh PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Persetruan tersebut berujung pada pembekuan PSSI dan sanksi FIFA. Kompetisi bubar di tengah jalan.

Tigorshalom tidak mengetahui status kerja sama dengan QNB di musim baru. Sebab, ikatan sponsor dengan bank asal Timur Tengah itu menjadi ranah BVSport selaku pemegang hak komersial ISL.

"Kami akan jelaskan mengenai kepastian kompetisi. Karena bagi mereka terpenting kepastian," tambah Tigor. "Kontrak dengan BV Sports masih berlaku, tapi kalau untuk QNB, saya tidak pernah tahu karena QNB berurusan dengan BV Sports."

Tentu, pengalaman buruk kompetisi musim 2015 menjadi preseden buruk sendiri bagi sponsor. Bisa jadi, mereka trauma melihat dinamika kompetisi yang terjadi tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.