Sukses

Barcelona Kalah Beruntun, Rakitic Cemas?

Rakitic ingatkan fans jika ini baru laga pramusim.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona menjalani pramusim yang buruk. Kekalahan 1-2 dari Fiorentina menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi "El Barca" selama ajang pemanasan sebelum main di Piala Super Eropa 12 Agustus nanti. Ada apa dengan Barcelona?

Sebelumnya, Barcelona kalah 1-3 dari Manchester United (MU) saat International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. Berikutnya, Barcelona juga kalah adu penalti dari Chelsea. Skornya 4-6. Skuat Barcelona memang masih jauh dari ideal.

"El Barca" belum diperkuat Lionel Messi, Javier Mascherano, Neymar, Alves dan kiper Claudio Bravo. Messi seperti diketahui adalah "nyawa" bagi Barcelona. Tanpa roh di lini depan, Barcelona seperti kehilangan arah.Luis Suarez belum siap mengemban tugas sendirian tanpa Messi dan Neymar.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mencoba untuk tenang menghadapi situasi ini. Bagi dia, laga-laga tersebut hanya sekadar pemanasan saja. Dikatakannya, yang paling penting adalah penampilan Barcelona di laga resmi.

"Kami bisa cetak empat atau lima gol di laga melawan Fiorentina. Saya lebih suka bola tidak gol hari ini dan gol terjadi pekan depan (saat kompetisi resmi bergulir)," ujarnya seperti dikutip Marca.

Rakitic menegaskan, tak perlu membesar-besarkan hasil yang didapatkan di pramusim. "Kami selalu ingin menang, itu di atas segalanya. Saya pikir kami sudah bermain bagus. Kami hanya butuh perbaiki beberapa hal. Itulah gunanya pramusim," tuturnya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.