Sukses

Ini Jawaban Adidas Tanggapi Jersey Seksi MU

Jersey untuk fans wanita MU dianggap terlalu seksi karena leher terlalu rendah.

Liputan6.com, Manchester: Kostum anyar Manchester United menuai kritik karena membuat desain yang terlalu seksi buat fans wanita. Tapi kini Adidas selaku produsen menyampaikan pembelaan.

MU dan Adidas merilis dua versi kostum. Masing-masing untuk pria dan wanita. Desain keduanya hampir mirip dengan model kerah berbentuk V, hanya saja untuk kaum hawa mereka sengaja membuat belahan dada lebih rendah.

Fans wanita yang merasa kurang nyaman jika harus mengumbar bagian depan tubuhnya ketika mengenakan kostum itu langsung memprotes. "Benarkah Adidas? Kenapa kerah untuk kostum wanita sangat rendah dibandingkan dengan kostum pria. Beberapa dari kami tidak suka pamer belahan dada," ujar wanita dengan akun twitter @MUnitedGirl.

Namun kritik itu langsung direspon Adidas melalui pernyataan resmi. Mereka mengaku tidak asal-asalan membuat desain. Semuanya dilakukan dengan membuat banyak pertimbangan serta melalui sejumlah riset.

"Adidas menyediakan replika kostum untuk dewasa mirip dengan yang dipakai para pemain. Berdasarkan riset dari fans, kami juga menawarkan kostum khusus wanita sebagai bagian dari pengembangan produk. Versi ini sedikit berbeda sehingga bisa memberikan pilihan buat fans," tulis Adidas dalam pernyataannya dikutip Goal.

Sebenarnya desain kostum yang sedikit vulgar tersebut juga tak sepenuhnya ditentang. Sejumlah fans wanita mengaku menyukainya karena menonjolkan kesan feminim.

"Potongan kerahnya sangat feminim. Tidak semua wanita ingin memakai kostum pria. Ini pilihan," kata fans bernama Sarah Penman. (Ram/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.