Sukses

Pelatih Muenchen Beberkan Kelemahan Schweinsteiger

Schweinsteiger tetap dipercaya akan menjadi bintang besar di MU

Liputan6.com, Muenchen - Manchester United mendatangkan gelandang Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen, dengan mahar sebesar 18 juta euro atau Rp 265 miliar.

Namun, penampilan Schweinsteiger di laga debutnya sempat mengecewakan manajer MU Louis van Gaal. Schwensteiger gagal menunjukkan permainan terbaiknya karena banyak kehilangan konsentrasi pada sejumlah kesempatan.

Menurut pelatih Muenchen Pep Guardiola, gelandang Jerman ini sebenarnya bisa tampil mengesankan jika dia bisa tetap fit dan bebas cedera.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola memberikan instruksi pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, 27 April 2011. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Schweinsteiger, 31, memang pernah berjuang untuk penyembuhan cederanya selama tiga musim terakhir, sebelum pindah ke Inggris pada Juli lalu.

Bastian Schweinsteiger
"Basti, ketika tidak memiliki masalah dengan cedera kecilnya, saya benar-benar yakin dia akan melakukannya dengan sangat, sangat, sangat baik di Manchester United. Dia pemain top," katanya.

"Sayangnya tiga tahun terakhir dia punya masalah dengan cedera dan tidak pernah dalam kondisi fisik yang baik," imbuhnya.

Bastian Schweinsteiger (CHRISTOF STACHE / AFP)
Guardiola menilai ketika Schweinsteiger dalam kondisi baik, dia akan jadi bintang besar. "Dia akan bermain sangat baik di sana. Dan saya berharap itu akan terjadi," pungkasnya. (Ian/Ary)

 

Baca juga:

Kenapa Van Gaal Ngebet Ingin Datangkan Pedro? Ini Alasannya

Benitez Tegaskan Real Madrid Tak Butuh De Gea

"Bale Lebih Cocok Merumput Bersama MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini