Sukses

Sevilla Ganggu Arsenal dalam Perburuan Striker

Bukan hanya Arsenal yang menginginkan striker Juventus Fernando Llorente, tapi juga Sevilla.

Liputan6.com, Sevilla - Juara Liga Europa musim lalu Sevilla, belakangan muncul sebagai pesaing Arsenal di bursa transfer kini untuk mendapatkan tanda tangan striker Juventus Fernando Llorente.

Dikutip dari Sky Italia, Sevilla tengah dalam proses negosiasi dengan Juve atas perpindahan sang pemain dengan status permanen. Namun, sampai saat ini Los Rojiblancos masih belum bisa memenuhi permintaan Juve yang meminta 11 juta euro atau Rp 162 miliar untuk melepas Llorente.

Mantan bintang Athletic Bilbao sudah jelas-jelas ingin meninggalkan Turin, usai kalah dalam persaingan striker dengan Alvaro Morata. Kedatangan striker Mario Mandzukic dari Atletico Madrid juga makin menipiskan peluang pemain internasional Spanyol itu bermain reguler di musim depan.

Striker Juventus Fernando Llorente merayakan gol ke gawang Atalanta (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Demi mempertahankan pencapaian prestasi, tentu Bianconeri masih pikir-pikir untuk melepas Llorente. Pasalnya, juara Serie A dan finalis Liga Champions tersebut membutuhkan keseimbangan antara skuat utama dan tim cadangan karena bermain di berbagai ajang.

Dikutip dari Inside Spanish Football, Juve bakal menunggu sampai tenggat penutupan jendela transfer dan menemukan penawar tertinggi untuk Llorente.

Fernando Llorente (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO )
Sebenarnya ada satu klub Liga Premier Inggris yang tertarik sejak dulu padanya, yakni Arsenal. Namun, pemain 30 tahun tersebut lebih berminat untuk pulang ke Spanyol, meski gajinya jauh lebih kecil dari penawaran AS Monaco di awal bursa transfer.

Saat ini, Sevilla sudah memiliki Ciro Immobile yang dipinjam dari Borussia Dortmund. Pemain asal Italia itu diplot sebagai pengganti Carlos Bacca yang hijrah ke AC Milan. Musim 2015/2016 nanti Sevilla akan tampil di Liga Champions pertamanya, usai absen selama enam tahun. Oleh karena itu, merekrut Llorente menjadi salah satu upaya memperkuat tim yang akan datang. (Ris/Ary)


Baca Juga:
Benitez Tegaskan Real Madrid Tak Butuh De Gea
Lagi, Van Gaal 'Tendang' Pemain Rekrutan Alex Ferguson
Depay Bisa Samai Tendangan Bebas Beckham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini