Sukses

Hendra/Ahsan Ingin Juara Dunia di Kandang

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ingin menjadi Juara Dunia di Indonesia sebagai kado peringatan Hari Kemerdekaan ke-70.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi salah satu andalan Indonesia di kejuaraan TOTAL BWF World Championship 2015 yang berlansung di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus nanti. Juara Malaysia Open Super Series Premier 2015 itu berharap dapat menjadi Juara Dunia di kandang sendiri sebagai kado peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70.

"Inginnya jadi juara, tahun depan kan nggak ada kejuaraan dunia karena ada olimpiade. Apalagi saya belum pernah juga jadi Juara Dunia di Indonesia," kata Hendra di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Dari hasil undian, Hendra/Ahsan berada di pool atas bersama unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) dan unggulan kelima dari Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan.

"Kami ingin fokus ke setiap pertandingan yang dijalani. Di babak 16 akan bertemu pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada juga, mereka pasangan yang lumayan bagus. Setelah itu, ada wakil dari Denmark atau Taipei yang juga bagus," ujar Hendra mengomentari hasil drawing.

"Beban pasti ada sebagai tuan rumah, tapi tak ada tekanan. Sejauh ini persiapan sudah maksimal, tinggal bagaimana main di lapangan. Untuk strategi sendiri belum didiskusikan lebih lanjut dengan pelatih," tambah peraih gelar Juara Dunia dua kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Ganda Putra Sudah Maksimal

Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi mengatakan persiapan yang dilakukan anak-anak asuhnya sudah maksimal. "Persiapan sudah maksimal. Minggu ini latihan lebih banyak ke teknik permainan. Kemarin kami juga sudah menganalisis video pertandingan lawan, bagaimana cara mainnya, apa kelebihan serta kekurangannya," ucap Herry.

"Peluangnya bagus, drawing Hendra/Ahsan bagus, tergantung bagaimana besok di lapangan. Jika Hendra/Ahsan bisa lolos dari semifinal, kans juara lebih besar. Karena memang head-to-head nya selama ini sering kalah dari pasangan Korea atau Tiongkok, dan ini lebih menguntungkan karena kita tuan rumah," bebernya.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juarai gelar ganda putra Singapura Terbuka 2015 (PBSI)

Selain Hendra/Ahsan, dua ganda putra lainnya, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira akan tampil di kejuaraan bergengsi ini. "Saya menargetkan Angga/Ricky bisa lolos kedelapan besar atau semifinal karena riilnya seperti itu. Untuk Ade/Wahyui, karena dari reserve, saya berharap mereka dapat membuat kejutan dengan mengalahkan pemain unggulan," pungkas Herry. (Bog/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.