Sukses

Aksi Wonderkid Indonesia Andri Syahputra 2 Kali Bobol Gawang PSG!

Andri Syahputra menyumbangkan dua gol dari tiga gol kemenangan Aspire Academy atas Paris Saint Germain.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola muda asal Indonesia, Andri Syahputra, ternyata mampu menjawab tantangan bermain di Qatar. Ia unjuk kebolehan dengan menyumbangkan dua gol dari tiga gol kemenangan Aspire Academy atas Paris Saint Germain U-17 pada 2014 lalu.

Gol pertama ia cetak dengan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sedangkan gol kedua ia cetak usai menyambut umpan matang dari rekan se-timnya di dalam kotak penalti. Skor 3-2 untuk kemenangan Aspire Academy atas PSG menutup laga yang bertajuk Tri Series Tournament itu.

Baca Juga: Andri Syahputra: Talenta Indonesia Hipnotis Sepak Bola Qatar

Tri Series Tournament adalah ajang yang diadakan Aspire tiap dua bulan sekali. Ajang itu diikuti Aspire Academy dan beberapa klub top dunia.

Awal bergabungnya Andri dengan Aspire Academy dimulai sejak usia dini. Pada usia tujuh tahun, Andri digaet oleh Al-Gharafa dan masuk ke Aspire Academy Qatar karena performa dianggap mengesankan.

Perlahan, Andri mampu masuk ke skuat inti Al Gharafa untuk berlaga di Liga Utama Qatar Star League U-17. Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Andri sukses menjadi pencetak gol terbanyak selama tiga musim berturut-turut di Liga Utama Qatar Star League U-17.

Lihat video aksi Andri dua kali bobol gawang PSG di bawah ini:

Baca juga:

5 Rivalitas Sengit Antar Pelatih Top Eropa

Gaji Pemain Akan Dibatasi, Eks Bek Timnas U-19 'Pasrah'

Meski ISL Sempat Berhenti, QNB Masih Setia Jadi Sponsor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini