Sukses

Tim Langganan Liga Champions Terdepak dari Babak Playoff

"Saya ingin sebelum gol terakhir kami bermain bertahan. Tapi mereka memiliki satu peluang dan itu menjadi gol,"

Liputan6.com, Amsterdam - Tim langganan Liga Champions, Ajax Amsterdam harus absen dari gelaran kompetisi elite antarklub Eropa itu musim ini. Ajax disingkirkan tim asal Swiss, Rapid Wina di playoff ronde ketiga.

Ajax tereliminasi setelah di leg 2 justru menelan kekalahan dengan skor 3-2.  Hasil tersebut membuat Wina menang agregat 5-4 setelah di leg pertama kedua kubu bermain imbang 2-2.

Bertanding di Amsterdam Arena,  Rabu dinihari WIB. Dua dari tiga gol Wina dicetak Louis Schaub. Sedangkan, satu gol tambahan dari Robert Beric Ajax sendiri hanya mampu mengejar ketinggalan melalui dua gol dari Arkadiusz Milik dan Nemanja Gudelj.

Menurut pelatih Ajax, Frank de Boer kegagalan ini meninggalkan kekecewaan besar. Menurut dia, ketika kedudukan 2-2 menjadi momentum tim bangkit. Sayang, Ajax tidak mampu melakukannya. "Saya ingin sebelum gol terakhir kami bermain bertahan. Tapi mereka memiliki satu peluang dan itu menjadi gol," ucap De Boer sebagaimana dilansir dari RTE.

Ya, penentu kemenangan Wina melalui Schaub di menit 77 membuat mental bertanding tim runtuh. Dia pun meminta maaf atas hasil buruk ini. "Saya tahu betapa pentingnya Liga Champions bagi sepakbola Belanda."

Berbanding terbalik dengan AS Monaco yang memetik kemenangan besar 4-0 atas klub Swiss, BSC Young Boys di leg kedua. Kemenangan besar ini membuat Monaco menang dengan agregat 7-1.

Menariknya, pemain baru AS Monaco, Stephan El Shaarawy ikut mencetak gol untuk kemenangan besar timnya. Dia melesakkan gol terakhir di menit 77.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini