Sukses

Persib Keberatan Tampil di Piala Proklamasi

Empat hari sebelum duel kontra Arema, Maung Bandung juga bertanding dengan tim yang sama.

Liputan6.com, Bandung - Gagasan PSSI menggelar Piala Proklamasi yang mempertemukan Persib Bandung dan Arema Cronus ternyata tidak sepenuhnya diterima oleh manajemen Maung Bandung. Manajer Persib, Umuh Muchtar keberatan bila Firman Utina menghadapi Arema Cronus pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Pasalnya, Persib juga dijadwalkan bakal bertemu tim yang sama, Arema Cronus pada pertandingan uji coba pada 11 Agustus nanti. Menurut Umuh, laga Piala Proklamasi mempertemukan juara ISL 2014 dan Inter Island Cup 2014 terkesan mendadak.

Dijelaskan Umuh, PSSI hendakany jangan terburu-buru dan berkoordinasi dengan tim yang akan bertanding setelah sekian lama tidak terdapat kegiatan. "Persib keberatan bermain tanggal 15 (Piala Proklamasi)," kata Umuh, Selasa (4/8/2015).

Umuh Muchtar (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji itu, persiapan Maung Bandung menghadapi pertandingan itu sangat sempit. Apalagi, tim yang hadapi sama. "Kami sekarang (Persib) kan sedang melakukan persiapan melawan Arema tanggal 11. Kenapa harus ada Piala Proklamasi ditanggal 15? Itu terlalu mepet," tambahnya.

Pria kelahiran 2 Juni 1948 itu menilai, PSSI sejatinya fokus menyelesaikan rencana persiapan Piala Indonesia Satu (PIS) atau Piala Presiden serta Liga Indonesia musim 2015-16. Persib direncanakan mengikuti dua turnamen yang dicetuskan promotor, Mahaka.

"Jangan ada event dulu. Beresin  persiapan untuk Liga Indonesia, jalankan Piala Presiden. Kalau persiapan semuanya sudah matang barus konsentrasi ke agenda lain," dia mengakhiri. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini