Sukses

Milan Bertekuk Lutut di Hadapan Bayern

Mihajlovic yang menurunkan pemain baru Carlos Bacca di barisan depan justru tidak mampu memberikan tekanan berarti pada tuan rumah

Liputan6.com, Munich - Allenatore anyar AC Milan, Sinisa Mihajlovic tampaknya masih harus bekerja keras mencari sentuhan terbaik untuk tim di musim baru. Tanda-tanda Milan masih sakit terlihat ketika ditekuk Bayern Munich 0-3 dalam turnamen uji coba di Allianz Arena, Jerman, Rabu dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu, Mihajlovic yang menurunkan pemain baru Carlos Bacca di barisan depan justru tidak mampu memberikan tekanan berarti pada tuan rumah sekaligus juara bertahan Bundesliga.

Terbukti dari penguasaan bola saja, I Rossonerri kalah 30% berbanding 70% dari Bayern asuhan Josep Guardiola. Peluang lebih banyak dimiliki Bayern. Die Roten mampu melepaskan 12 kali tembakan mengarah ke gawang.

Pahlawan kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014, Mario Gotze menjadi bintang di laga ini. Pemain mungil itu mencetak dua gol, masing-masing di menit 23 dan 74. Dua gol yang bersarang di jala Diego Lopez berasal dari tendangan jarak jauhnya.

Mario Gotze

Sedangkan, satu gol Bayern dicetak oleh ujung tombak asal Polandia, Robert Lewandowski. Menerima umpan terukur dari Thomas Muller, Lewandowski sukses memperdaya Lopez guna mengubah kedudukan menjadi 3-0. Skor itu bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini mengantarkan FC Hollywood ke final Audi Cup 2015. Di partai pamungkas, Bayern bersua Real Madrid yang sukses mengalahkan kontestan dari Inggris, Tottenham Hotspur.

Pelatih Bayern, Guardiola memang menampilkan skuat lapis kedua seperti Joshua Kimmich dan Sebastian Rode. Pep juga memberikan kesempatan bermain pada Arturo Vidal yang baru dibeli dari Juventus. (Rjp/Ary)

Susunan Pemain

Bayern Munich:
Sven Ulreich, Rafinha, Jerome Boateng (Medhi Benatia), Juan Bernat, Philip Lahm (Xabi Alonso), Souza Douglas Costa (Robert Lewandowski), Mario Gotze (Fabian Benko),Sebastian Rode (Julian Green), Arturo Vidal (Thomas Muller), Joshua Kimmich (David Alaba), Pierre Hojbjerg (Gianluca Gaudino)

AC Milan:
Diego Lopez, Mattia De Sciglio (Ignazio Abate), Rodrigo Ely (Andrea Poli), Cristian Zapata (Alex), Luca Antonelli (Davide Calabria), Keisuke Honda (M'baye Niang), Giacomo Bonaventura (Philippe Mexes), Nigel de Jong (Riccardo Montolivo), Andrea Bertolacci (Suso), Luis Adriano (Jose Agustin Mauri), Carlos Bacca (Alessandro Matri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini