Sukses

Tumpeng dan Lantunan Doa Lepas Evan Dimas ke Tanah Rantau

Acara digelar sederhana. Keluarga hanya mengundang kerabat dan tetangga sekitar rumah.

Liputan6.com, Surabaya - Evan Dimas bertolak ke Spanyol pada 10 Agustus 2015. Nasi tumpeng dan syukuran bakal melepas kepergian mantan pemain Timnas U-19 Indonesia itu ke tanah rantau

Acara ini di gelar Keluarga Evan kediamannya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu 5 Agustus hari ini. Doa bersama digelar keluarga agar kiprah Evan di Spanyol berjalan lancar.

"Insya Allah, tanggal 5 besok (hari ini) kami akan menggelar syukuran dan doa bersama dengan keluarga besar sebelum pergi ke Spanyol," ucap Ibunda, Ana di Surabaya, Selasa 4 Agustus 2015. Menurut Ana, acara digelar sederhana. Keluarga hanya mengundang kerabat dan tetangga sekitar rumah.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 Evan Dimas Darmono siap bermain bola dengan warga kampung di Keluarahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sejauh ini belum diketahui di mana Evan bakal mengikuti trial. Namun, bila lolos, pemain mungil itu harus tinggal dalam kurun waktu lama di Negeri Matador. Ini bukan pertama kali Evan pergi ke Spanyol. Sebelumnya, pada 2012 lalu, pemain kelahiran 13 Maret 1993 itu terpilih menjadi wakil Asia dalam ajang pencarian bakat bertajuk Nike The Chance. Selama di Barcelona, Evan digembleng di Akademi Barcelona, La Masia.

Tidak ada pilihan lain bagi Evan Dimas selain bermain di luar Indonesia. Kompetisi di Indonesia yang sedang 'mati suri' menuntut Evan harus mencari peruntungan di negeri orang.

Menurut manajer Persebaya, Gede Widiade sebenarnya Evan mendapat tawaran dari klub asal Jepang. Jubilo Iwata disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Evan. Namun, pria berkacamata itu melihat, tawaran dari klub Spanyol lebih serius sehingga dia mengirim Evan ke Eropa. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini