Sukses

Dua Pilihan Menarik Posisi Bek Sayap Kiri Bikin Chelsea Dilema

Danny Rose menjadi alternatif bagus Chelsea selain Baba Rahman.

Liputan6.com, London Baba Rahman santer dikabarkan segera bergabung dengan Chelsea. Bahkan dia diyakini segera melakukan tes medis dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Laporan yang berkembang, telenta asal Ghana yang sekarang membela klub Bundesliga, Augsburg ditebus The Blues seharga 17,5 juta poundsterling.

Tapi kini cerita lain mencuat. The Mirror mengklaim Chelsea juga mempertimbangkan Danny Rose untuk menempati posisi bek kiri, sama seperti Baba. Tim asuhan Jose Mourinho tertarik karena harganya yang lebih murah.Guna memboyong Rose dari klubnya Tottenham Hotspur, Chelsea diperkirakan harus membayar 15 juta poundsterling. Selain lebih murah dari Baba, keuntungan lain yang jika memboyong pemain 25 tahun itu, dia tak butuh waktu adapatasi lagi dengan Premier League.

Rose yang juga bisa dipasang sebagai winger kiri sudah tampil di kompetisi profesional Inggris sejak 2006 silam. Dan dalam dua musim terakhir ini, dia terus menjadi salah satu pilar di skuad The Lilywhites.

Danny Rose mencetak gol kedua Tottenham Hotspur ke gawang Hull City dalam lanjutan Liga Premier Inggris (Reuters / Andrew Couldridge)

Chelsea sendiri membutuhkan bek kiri untuk menggantikan Filipe Luis yang beberapa hari lalu resmi dipulangkan ke klub lamanya, Atletico Madrid. Sebenarnya untuk posisi itu, mereka masih punya stok pemain, namun yang dianggap memenuhi persyaratan hanya seorang Cesar Azpilicueta.

Jadi siapa yang paling dibutuhkan Chelsea?

Menurut data dari Squawka, Baba memiliki jam terbang lebih banyak dibanding Rose. Baba telah mengantongi waktu bermain selama 2671 menit dan tampil di 31 laga bersama Augsburg. Sedangkan, Rose bermain di 28 pertandingan selama 2370 menit di ajang Premier League. Tapi Rose memiliki nilai tambah sendiri karena tidak perlu adaptasi di Premier League. Sedangkan, Baba jelas butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

Manajer Jose Mourinho harus membuat keputusan. Sebab, Azpilicueta tetap butuh pelapis guna mengantisipasi masalh cedera dan akumulasi kartu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini