Sukses

Tim Jet Ski Indonesia Berjaya di Amerika Serikat

Aqsa Sutan Aswar kembali menjadi juara

Liputan6.com, Florida- Tim jet Ski BNI Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang kejuaraan jet ski internasional series P1 Aqua X 2015 (seri ke IV) yang dilangsungkan di St. Cloud, Florida, Amerika Serikat pada tanggal 1 s/d 2 Agustus kemarin.

Pada seri ini, Aqsa Sutan Aswar kembali menjadi juara, sama halnya seperti yang ia raih di seri sebelumnya. Rival terkuatnya sekaligus kakaknya, Aero Sutan Aswar, harus puas menempati posisi tiga.

"Feeling lomba dan performa saya semakin matang khususnya di dua seri terakhir, karena selama dua bulan ini saya terus menempa diri dengan persiapan fisik yang rutin seperti latihan di gym setiap hari diselingi dengan renang dan jogging dibawah pengawasan ketat papa yang juga merupakan pelatih kami berdua," ucap Aqsa Aswar.

Kejuaraaan P1 Aqua X 2015 diikuti para atlet jet ski terbaik dunia dari berbagai negara seperti Australia, Eropa, Asia dan Amerika ini. Setiap serinya berlangsung ketat. Begitu juga di seri ke IV ini.

Aero dan Aqsa yang kerap mencuri perhatian publik setempat lewat aksi mereka, langsung mendominasi jalannya pertandingan dengan berhasil menempati posisi ke 3 dan ke 4 di kualifikasi Moto 1.

Sedangkan dilomba berikutnya di hari yang sama yakni race Moto 2, Aqsa menyodok diperingkat pertama diiringi oleh Aero yang menempati urutan kedua.

Dihari terakhir, kedua putra saiful Sutan Aswar tersebut mendapat perlawanan yang sengit dari atlet jet ski dunia seperti andalan tuan rumah Eric Francis dan Blaine Spooner, juga Mike Klippenstein dari Kanada.

Ketiganya mencoba meraih peruntungannya di Moto 3 dengan menempel ketat Aero dan Aqsa dari garis start awal. Di beberapa lap awal para pesaing tersebut saling susul menyusul melewati Aero dan Aqsa.

Namun berkat kegigihan Aqsa Sutan Aswar, ia pun berhasil mengamankan peluang juaranya dengan berhasil masuk garis finis di urutan pertama (total poin 54) disusul oleh atlet tuan rumah Blaine Spooner diperingkat ke 2 (48) dan Aero Sutan Aswar (47) diposisi ke 3.

Secara keseluruhan hingga seri ke IV Aqua X ini berlangsung, Tim BNI Jetski Indonesia masih tetap menempati posisi pertama (Aqsa dgn total poin 219 ) dan kedua (Aero dgn total poin 192).

Kejuaraan dunia jet ski ini akan kembali digelar pada bulan Oktober di Amerika yakni tgl 3-11 di Havasu City, Arizona, 24-25 di St. Petersburg, Florida dan terakhir pada bulan Desember tgl 3-6 di Pattaya City, Thailand. (Tho/RjP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini