Sukses

Juventus Bidik Gelandang Dortmund

Ilkay Gundogan dinilai pas untuk menggantikan peran Arturo Vidal di lini tengah Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih berusaha mencari pemain di posisi gelandang setelah ditinggal Andrea Pirlo yang pindah ke New York City dan Arturo Vidal bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas ini. Sejumlah nama masuk dalam radar I Bianconeri, antara lain Julian Draxler (Schalke 04), Fredy Guarin (Inter Milan), dan Mario Gotze (Bayern Muenchen).

Juve memang telah mendatangkan Sami Khedira dari Real Madrid. Tapin, pemain Timnas Jerman tersebut kembali menderita cedera hamstring dalam laga persahabatan melawan Olympique Marseille pada akhir pekan lalu.

Tuttomercatoweb, Rabu (5/8/2015), memberitakan jika Juve kini tengah mengincar gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan. Bahkan, juara Liga Serie A itu sudah siap memberikan tawaran kepada Dortmund.

Sosok Gundongan dinilai pas untuk menggantikan peran Vidal. Namun, tak mudah bagi I Bianconeri untuk mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut. Pasalnya, ia baru saja memperpanjang kontrak dengan Dortmund dan akan bertahan di Signal Iduna Park hingga Juni 2017.

Musim lalu, Gundongan tampil dalam 23 laga bersama Dortmund di Bundesliga. Ia mencetak tiga gol dan empat assist. (Dwitya Dhito/Bog)

Baca Juga

Prediksi: Chelsea Favorit Juara, MU Tertahan di 4 Besar

FA Terapkan Aturan Baru Offside, Waspada MU

Ketika Ronaldo Jadi 'Gelandangan' di Pusat Kota Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.