Sukses

Pedro Datang, Van Gaal Siapkan Formasi Spesial

Pedro diperkirakan selangkah lagi akan berseragam MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United serius mengejar penyerang sayap Barcelona Pedro Rodriguez. Demi meyakinkan Pedro agar bersedia pindah ke Old Trafford, manajer Louis van Gaal menjanjikan posisi di tim utama.

Kehadiran Pedro menurut The Daily Telegraph akan membuat Van Gaal mengubah formasi. Musim depan MU akan tampil dengan tiga penyerang sehingga mengadopsi formasi 4-3-3. Pedro akan jadi starter mendampingi Wayne Rooney dan Memphis Depay di lini depan.

Tawaran menjadi langganan starter diharapkan akan membuat Pedro bersedia gabung MU. Pasalnya di Barcelona pemain 28 tahun ini hanya menjadi penghuni abadi bangku cadangan. Pedro kalah bersaing dengan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

MU diperkirakan baru akan merampungkan kepindahan Pedro setelah menjual Angel di Maria ke Paris Saint Germain. Di Maria kemungkinan besar resmi menjadi pemain PSG pada pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Romero yang Dicadangkan

Kehadiran Pedro juga akan menggusur Ashley Young. Musim lalu Young merupakan salah satu pemain andalan Van Gaal disektor sayap.

Formasi 4-3-3 juga akan mengakomodir dua pemain baru MU lainnya, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Keduanya kemungkinan akan didampingi Juan Mata sebagai langganan starter MU musim depan.

Dengan demikian, praktis seluruh pemain baru MU akan jadi pemain inti. Matteo Darmian bakal mengisi pos bek kanan setelah Rafael da Silva dibuang ke Olympique Lyon. Hanya kiper Sergio Romero yang belum tentu jadi pilihan utama andai David de Gea tidak jadi dilepas. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini