Sukses

Dani Alves Pakai Nomor Legendaris Xavi

Dani Alves pakai nomor 6 mulai musim 2015-16.

Liputan6.com, Barcelona - Dani Alves telah memilih nomor 6 untuk jerseynya berrsama Barcelona mulai musim 2-15-16. Bek sayap asal Brasil itu memilih nomor tersebut karena sudah tidak pakai lagi oleh Xavi Hernandez. Legenda Barca itu pindah ke klub Qatar, Al Sadd, pada musim panas ini.

Xavi Hernandez (REUTERS/Gustau Nacarino)

Sebelumnya, Alves mengenakan nomor 22 selama beberapa musim terakhir. Nomor itu dipilih pemain berusia 32 tahun itu untuk menghormati mantan rekan setimnya, Eric Abidal.

Sementara itu rekan Alves dari Brasil, Douglas, memakai jersey nomor 2. Sebelumnya, nomor ini dipakai Martin Montoya yang hengkang ke Inter awal musim panas ini.

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto (kiri) melakukan selebrasi dengan Munir El Haddadi usai mencetak gol pada laga International Champions Cup 2015 di Rose Bowl, California, Rabu (22/7/2015). Barcelona menang 2-1 atas LA Galaxy. (AFP PHOTO/Stephen Dunn)

Dua pemain muda, yakni Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez akan mengenakan nomor 17 serta 16. Kiper Marc-Andre ter Stegen akan terus memakai nomor 1. Sementara kiper pilihan pertama musim lalu, Claudio Bravo, tetap mengenakan nomor 13.

Sementara dua pemain anyar Barca, yakni Arda Turan dan Aleix Vidal, belum mendapatkan nomor kostum resmi. Sebab, keduanya baru mulai bermain Januari 2016. (Bog/Ian)

Baca Juga:

Prediksi: Chelsea Favorit Juara, MU Tertahan di 4 Besar

FA Terapkan Aturan Baru Offside, Waspada MU

Ketika Ronaldo Jadi 'Gelandangan' di Pusat Kota Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Dani Alves

Video Terkini