Sukses

Jokowi Buka Piala Kemerdekaan 2015?

Gatot mengaku yang sudah pasti adalah kehadiran Menpora.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Kemerdekaan tinggal sebentar lagi. Turnamen yang bakal diikuti oleh 24 klub Divisi Utama tersebut bakal dihelat mulai 15 Agustus 2015 tapi belum dapat dipastikan apakah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir membuka Piala Kemerdekaan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) Gatot S Dew Broto, Rabu (5/8) petang di acara penyerahan bonus simbolik atlet Special Olympic World Games 2015.

"Saya tidak update, coba tanya tim transisi. Saya tahu kalau tanggal 11 ada manajer meeting dan 15 sebelum kick-off ada technical meeting," kata Gatot.

Setelah mengalami penundaan sebanyak satu kali, akhirnya Piala Kemerdekaan bakal dibuka di Stadion Manahan, Solo pada 15 Agustus mendatang. Selain turnamen bentukan Tim Transisi Kemenpora ini, di bulan yang sama sebuah promotor juga menggelar turnamen serupa.

Piala Indonesia Satu (PIS), yang berubah nama menjadi Piala Presiden memastikan diri sebagai turnamen pra-musim untuk mengarungi musim baru 2015/2016 Oktober mendatang. 14 klub Indonesia Super League (ISL) plus dua klub Divisi Utama bakal bermain dalam format mirip Piala Dunia.

"Kick off belum ada keterangan (presiden bakal datang), tapi minimal paling tidak dibuka Pak Menteri (Imam Nahrawi)," pungkasnya. (Ris/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini