Sukses

Cuplikan Pesta Gol Barcelona ke Gawang Roma

Messi ikut mencetak satu gol di pertandingan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Kembalinya trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) membuat Barcelona sangat perkasa ketika bersua AS Roma di ajang Trofeo Joan Gamper, Kamis (6/8/2015) dini hari WIB. Blaugrana berhasil mencukur Roma tiga gol tanpa balas di Stadion Nou Camp.

Pelatih Barca Luis Enrique langsung menurunkan trio MSN sejak menit awal. Keputusan ini terbukti tepat. Barca sudah bisa membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 26 menit.

Umpan terobosan Messi diterima dengan baik oleh bek kiri Jeremy Mathieu. Pria Prancis ini langsung mengumpankan kepada Neymar yang berdiri bebas di depan gawang Roma. Neymar dengan tenang mengecoh kiper Wojciech Szczesny.

Messi nyaris diganjar kartu merah dipertengahan babak pertama. Pemuda Argentina ini menanduk dan mencekik bek Roma Mapou Yanga-Mbiwa. Beruntung Messi cuma dikasih kartu kuning.

Empat menit sebelum jeda, Messi menggandakan keunggulan Barcelona. Messi melepaskan tendangan kaki kiri mendatar dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Neymar.

Di babak kedua, Barcelona mencetak satu gol lagi tepatnya di menit 66. Gelandang Ivan Rakitic melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Gol ini terjadi akibat blunder Yanga-Mbiwa. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini