Sukses

8 Pemain Debutan di Liga Premier Inggris 2015-16

MU, Liverpool, West Ham United hingga Southampton mengandalkan pemain debutan di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari lagi, Liga Premier Inggris 2015-16 bakal digulirkan. Bakal banyak yang dinantikan para pecinta sepak bola, seperti kemampuan Chelsea dalam mempertahankan gelar.

Selain itu, para pecinta sepak bola tentu menantikan aksi dan performa pemain yang baru saja bergabung dengan Liga Premier Inggris. Manchester United menjadi tim yang paling banyak merekrut pemain baru Liga Premier Inggris.

Tentu saja kiprah para pemain debutan ini sangat dinantikan. Pasalnya, MU sempat gagal di musim sebelumnya dengan dua pemain debutan Liga Premier Inggris, Angel Di Maria dan Radamel Falcao.

Kedua pemain itu sudah tidak ada di Old Trafford Stadium. Di Maria memilih hengkang ke Paris Saint-Germain dan Falcao bergabung dengan Chelsea.

Selain MU, West Ham United, Liverpool, Newcastle United hingga Southampton juga merekrut pemain yang belum pernah merasakan atmosfer Liga Premier Inggris.

Siapa saja mereka dan bagaimana kehebatannya bersama tim yang dibelanya pada musim lalu? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Memphis Depay

Manajer Louis van Gaal menarik anak didiknya di Timnas Belanda, Memphis Depay. Dia didatangkan dari PSV Eindhoven dengan status sebagai top skorer di Eredivisie musim 2014-15.

Sebagai seorang winger, Depay berhasil mencetak 22 gol dari 30 penampilan di Liga Belanda. Pria berusia 21 tahun itu menciptakan 60 peluang, 5 di antaranya berhasil menjadi gol.

Statistik juga membuktikan, Depay berhasil melewati lawan dengan cara menggiring bola sebanyak 80 kali dari 148 percobaan. Itu artinya, persentase kesuksesan Depay dalam menggiring bola sebesar 54 persen.

Selain berhasil menjadi top skorer, Depay juga mempersembahkan gelar Eredivisie untuk PSV.

3 dari 9 halaman

Angelo Ogbonna

Tidak betah menjadi cadangan di Juventus, Angelo Ogbonna memilih hengkang ke Liga Premier Inggris. Dia bergabung dengan West Ham United.

Pada musim lalu, mantan bek tengah Torino tersebut tampil di Serie A sebanyak 25 kali. Ogbonna melakukan 96 clearances, 32 intersep dan 13 blok di lini pertahanan Juventus.

Dengan tinggi 191 cm, Ogbonna sangat tangguh dalam duel udara. Dia memenangkan 41 duel udara dengan lawan dari 63 pertarungan.

4 dari 9 halaman

Matteo Darmian

Didatangkan dari Torino, Matteo Darmian diharapkan bisa menjadi pelapis bek kanan MU, Antonio Valencia. Darmian merupakan bek kanan terbaik Timnas Italia.

Statistik membuktikan, pada musim lalu, dia sukses menciptakan 39 peluang dan mencetak 2 gol dari 33 penampilan di Serie A.

Dari segi pertahanan, bek berusia 25 tahun tersebut melakukan 79 clearance, 4 blok dan 44 intersep. Dia juga tangguh dalam duel udara. Dengan postur 182 cm, Darmian memenangkan 24 duel udara dari 42 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 57 persen.

5 dari 9 halaman

Georginio Wijnaldum

Mengikuti jejak rekannya di PSV yang bergabung dengan MU, Memphis Depay, Georginio Wijnaldum juga mencoba peruntungannya di Liga Premier Inggris. Wijnaldum bergabung dengan Newcastle United.

Gelandang serang Timnas Belanda itu berhasil mencetak 14 gol dan menciptakan 41 peluang dari 33 penampilan di Eredivisie 2014-15 bersama PSV.

Memiliki kecepatan menjadi keunggulan Wijnaldum dalam mengalahkan lawan. Buktinya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 63 kali untuk mengalahkan lawan dari 81 percobaan. Tingkat keberhasilannya sangat besar, yakni 78 persen.

6 dari 9 halaman

Sergio Romero

Lagi-lagi Van Gaal merekrut pemain yang pernah diasuhnya ke dalam skuat MU. Pemain yang dimaksud adalah mantan anak asuhnya di AZ Alkmaar, yakni Sergio Romero.

Musim lalu, kiper Timnas Argentina itu memperkuat Sampdoria. Dia mencetak 1 clean sheet dan melakukan 27 penyelamatan dari 10 penampilan di Serie A.

Di Serie A, dia kebobolan 12 gol. Statistik membuktikan, Romero mudah kebobolan dengan tim yang mengandalkan permainan terbuka. Kiper berusia 28 tahun tersebut kebobolan 5 gol dari permainan terbuka.

7 dari 9 halaman

Roberto Firmino

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool mendatangkan pemain paling kreatif Hoffenheim, Roberto Firmino. Pemain Timnas Brasil itu mencetak 69 peluang di Bundesliga pada musim lalu.

Firmino juga berhasil mencetak tujuh gol dari 33 penampilan bersama Hoffenheim. Firmino sangat tangguh dalam menggiring bola.

Buktinya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 140 kali untuk melewati lawan dari 246 percobaan. Tingkat keberhasilannya sebesar 57 persen.

8 dari 9 halaman

Bastian Schweinsteiger

Sama halnya seperti Depay, Van Gaal merekrut mantan anak asuhnya di Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger. Gelandang Timnas Jerman itu datang dengan status juara Piala Dunia 2014 dan Bundesliga 2015 bersama Bayern Muenchen.

Musim lalu, legenda Muenchen itu lebih banyak mengalami cedera. Namun penampilannya bersama tim besutan Pep Guardiola tidak terlalu mengecewakan.

Schweinsteiger berhasil mencetak 5 gol dan menciptakan 30 peluang dari 20 penampilan di Bundesliga musim lalu.

Pria berusia 31 tahun tersebut melepaskan 1040 umpan pendek, 29 umpan sundulan dan 67 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 88 persen.

9 dari 9 halaman

Jordy Clasie

Kehilangan Morgan Schneiderlin yang bergabung dengan MU, Southampton mendatangkan gelandang Feyenoord, Jordy Clasie pada bursa transfer musim panas lalu.

Bersama Feyenoord, Clasie mencetak dua gol dan 40 peluang dari 32 penampilan di Eredivisie pada musim lalu. Sebagai seorang gelandang, Clasie sangat piawai menjadi motor serangan.

Buktinya, dia melepaskan 1434 umpan pendek, 183 umpan panjang dan 75 umpan sundulan dengan tingkat keberhasilan sebesar 83 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini