Sukses

"Pedro Bagus Untuk Manchester United, Tapi..."

Mantan striker Manchester United, Diego Forlan menyambut positif langkah mantan timnya mendatangkan winger Barcelona, Pedro.

Liputan6.com - Striker Manchester United pada tahun 2002 hingga 2004, Diego Forlan menyambut positif langkah mantan timnya mendatangkan winger Barcelona, Pedro Rodriguez pada bursa transfer musim panas ini.

Pedro tinggal selangkah lagi bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut. Teman-temannya bahkan menyebut winger Timnas Spanyol itu memang ingin memperkuat Setan Merah (julukan MU).

Selain itu, manajer MU, Louis van Gaal telah mengungkapkan, dirinya membutuhkan pemain yang memiliki kecepatan dan penuh kreatifitas. Pemain idamannya itu berada dalam tubuh Pedro.

Pedro

Statistik membuktikan, ketika menggiring bola, Pedro berhasil melewati lawannya sebanyak 21 kali dari 40 percobaan. Itu artinya, persentase Pedro melewati lawan ketika menggiring bola sebesar 53 persen.

Bagi Forlan, kedatangan Pedro bisa menambah kekuatan Setan Merah. Hanya saja, mantan striker Timnas Uruguay itu menyarankan MU untuk membeli satu pemain lagi yang berposisi sebagai striker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Striker

Menurut Forlan, MU membutuhkan satu orang striker untuk menemani sang kapten, Wayne Rooney. Jika ada satu striker lagi, maka bisa melecut semangat Rooney untuk tampil lebih maksimal.

"Jika Pedro bergabung dengan MU, maka tim itu bakal mendapatkan pemain hebat. Namun, MU harus mencari seorang pencetak gol," ucap pria berusia 36 tahun tersebut, dikutip dari Squawka.

Pedro dan Suarez

"Itu bisa membatu Rooney atau membuat kompetisi bagi dia agar bisa menampilkan permainan terbaik. Selain itu, MU juga bisa menjaga peluang juara pada musim ini," Forlan menegaskan.

Jika Pedro bergabung, maka dia akan menjadi rekrutan keenam Van Gaal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU telah mendapatkan Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin dan Sergio Romero. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Video Messi Tanduk dan Cekik Pemain Roma

Terkendala Bahasa Jerman, Guardiola Dihujani Kritik

Model Seksi Ini Dianggap Norak oleh Ronaldo

Mimpi Buruk Baru Mourinho Bernama Petr Cech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini