Sukses

Kemenpora Respons Tegas Hasil Rapat Exco PSSI

Kemenpora keberatan jika dianggap menuduh Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Singapura terlibat dalam match-fixing.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mengikuti perkembangan terakhir Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang baru saja mengadakan rapat pada Senin (3/8) sore lalu. Dalam salah satu poin yang dihasilkan, Exco berencana menggugat pihak-pihak yang menuduh dugaan pengaturan skor dalam pertandingan timnas Indonesia di SEA Games 2015 di Singapura.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengungkapkan pihaknya keberatan jika dianggap menuduh Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Singapura terlibat dalam match-fixing.

"Terkait dengan hasil keputusan Exco, mereka menggugat Kemenpora karena ada rekayasa pengaturan skor timnas di SEA Games. Baik ucapan Pak Menteri maupun kami, tidak pernah ada yang menuduh timnas," kata Gatot.

Terkait upaya penyelesain kasus di bidang sepak bola, Gatot mengakui pihaknya memang belum mencapai kesepakatan bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia. Namun, Kemenpora tak ingin ada unsur pembiaran dalam tindakan yang mencederai profesionalitas olahraga.

"Pak Menteri berulang kali bilang tak percaya. Kalau mengadukan itu berarti salah alamat. Kami selalu mengatakan tidak percaya," pungkasnya. (Jnp/Ary)


Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto saat mengumumkan pembentukan tim transisi PSSI, Jakarta, Jumat (8/5/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Baca Juga

Pedro Datang, Van Gaal Siapkan Formasi Spesial

Bukan Cuma MU, Jersey Wanita Juventus Juga Vulgar

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

Jelang Liga Inggris: Liverpool Terboros, Arsenal Paling Irit

Video Pep Guardiola Nyaris Adu Jotos dengan Nigel De Jong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini