Sukses

Bersama Van Gaal, Rooney Yakin MU Juara Musim Ini

Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih Manchester United pada tahun 2013.

Liputan6.com, Manchester - Untuk pertama kalinya setelah ditinggal manajer legendaris Sir Alex Ferguson, Wayne Rooney merasa Manchester United benar-benar bisa bertarung memperebutkan gelar Liga Premier Inggris.

Ferguson memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan sepak bola pada tahun 2013. Dia pun menunjuk David Moyes sebagai suksesornya.

Namun, Moyes tidak sukses bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Moyes pun dipecat di musim perdananya melatih MU karena hanya mampu mengantarkan Setan Merah finis di posisi ketujuh pada 2013-14.

Setelah kegagalan Moyes, manajemen Setan Merah menunjuk Louis van Gaal sebagai nakhoda baru. Van Gaal sukses di musim perdananya dengan menempatkan MU finis di posisi empat besar.

Memasuki tahun kedua di Old Trafford, Van Gaal sudah menghabiskan 230 juta pound, atau setara dengan Rp 4,8 triliun untuk membeli pemain dan mengembalikan kejayaan MU.

Wayne Rooney

"Saya merasa, musim ini untuk pertama kalinya, dari dua tahun terakhir, kami sangat siap untuk menantang gelar lagi," papar Rooney, seperti dikutip dari Standard.

"Musim lalu, saya bisa melihat kami semakin baik secara bertahap. Saya bisa melihat di setiap pertandingan kalau penampilan kami semakin bagus. Kami hanya perlu konsistensi dengan penampilan, setelah itu melihat hasilnya," sambung suami dari Coleen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Jujur

Striker Timnas Inggris tersebut tampaknya sangat kagum dengan gaya latihan yang diberikan Van Gaal. Rooney menilai arsitek asal Belanda itu tidak ragu mengatakan pemainnya bermain buruk.

"Dalam latihan, dia sangat jujur. Jika Anda berlatih dengannya, dia akan memberitahu Anda kalau bermain buruk," papar mantan penyerang Everton tersebut.

Wayne Rooney

"Sebagai pemain, Anda pasti menginginkan manajer berkata jujur. Saya pikir, semua pemain di skuat ini sudah tahu apa yang harus mereka lakukan," Rooney menegaskan.

Pada Sabtu (8/8/2015), MU akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium pada laga perdana Liga Premier Inggris 2015-16. (Tho/Ary)

Baca juga:

Video Messi Tanduk dan Cekik Pemain Roma

Terkendala Bahasa Jerman, Guardiola Dihujani Kritik

Model Seksi Ini Dianggap Norak oleh Ronaldo

Mimpi Buruk Baru Mourinho Bernama Petr Cech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.