Sukses

Jagoan F1 Ini Tertarik Menyeberang ke MotoGP?

Hamilton mengaku menyukai balap motor sejak dia masih kecil.

Liputan6.com, Briton - Dua kali juara dunia Formula One, Lewis Hamilton, diam-diam punya hasrat menunggangi motor MotoGP. Bahkan, Hamilton saat kecil lebih menyukai balap motor ketimbang balap mobil, ajang yang dia geluti sekarang.

Hamilton juga berbicara mengenai bagaimana kecintaan dia berubah dari balap motor menjadi balap mobil, karena go-kart yang dibelikan untuknya saat masih kecil. Namun, driver Mercedes ini ternyata masih memendam keinginan untuk menunggangi motor MotoGP.

"Ketika saya masih kecil, saya ingin balapan motor. Ketika ayah saya membelikan go-kart pertama untuk saya, sejujurnya saya menginginkan motor," ungkap Hamilton, seperti dilansir Daily Mirror, Kamis (6/8/2015).

"Saya tidak kecewa dengan apa yang terjadi, tapi motor adalah cinta pertama yang saya harapkan," sambung driver asal Inggris ini.

Mantan pembalap McLaren ini pun tak sabar untuk mengikuti tes menjajal MotoGP demi merasakan sensasinya. Akan tetapi, Hamilton tidak akan menjajal motor MotoGP selama musim Formula One berlangsung demi keamanan dirinya.

"Saya juga akan menyukai tes motor MotoGP untuk melihat seperti apa rasanya. Tentu saja saya tahu batasannya, tapi saya akan senang mengetahui dengan melakukannya," terang Hamilton.

"Mudah saja untuk mengendarai motor, sulitnya adalah Anda tidak dapat mengambil risiko itu selama musim F1 berlangsung. Tapi, suatu hari saya tentu akan mencobanya," bebernya.  

Baca juga: 

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

Jelang Liga Inggris: Liverpool Terboros, Arsenal Paling Irit

Video Pep Guardiola Nyaris Adu Jotos dengan Nigel De Jong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.