Sukses

Ini Dia Pewaris Nomor 10 di Juventus Musim Depan

Juve tidak jadi memberikan nomor 10 kepada pemain baru.

Liputan6.com, Turin- Juventus akhirnya menemukan sosok yang dinilai tepat untuk memakai nomor punggung keramat 10 pada musim 2015/2016. Pemain tersebut bukanlah rekrutan anyar, melainkan gelandang berbakat Paul Pogba.

Nomor punggung 10 Juventus lowong setelah Carlos Tevez memutuskan pergi untuk kembali bergabung bersama Boca Juniors. Setelah Tevez cabut, fans Juve bertanya-tanya siapa yang akan mendapat kehormatan memakai nomor 10.

Selama ini nomor punggung 10 Juventus selalu dikenakan pemain top. Sebelumnya Tevez, ada Roberto Baggio dan kemudian Alessandro Del Piero.

Awalnya Juve diperkirakan akan memberikan nomor punggung 10 kepada pemain baru berharga mahal yang akan mereka rekrut sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Kandidatnya adalah Oscar (Chelsea), Julian Draxler (Schalke 04) atau Mario Gotze (Bayern Muenchen).Pogba pakai nomor 10 di Juventus musim depan.

Namun manajemen Juve akhirnya batal memberikan nomor keramat tersebut kepada pemain baru dan memilih mempercayakannya kepada internal tim yakni Pogba. Kepastian ini diungkap Juve melalui akun Twitter pada Kamis (6/8/2015).

Pogba baru akan memakai nomor 10 sejak Piala Super Italia melawan Lazio, Sabtu (8/8/2015) di Shanghai, Tiongkok. Pogba sebelumnya memakai nomor punggung enam.

Dengan diberikan nomor punggung 10, Pogba kemungkinan akan ditempatkan pelatih Massimiliano Allegri sebagai trequartista. Juve pun akan mengakhiri perburuan gelandang serang baru. Mereka kini fokus mencari gelandang box to box untuk mengisi posisi Pogba selama ini. (Tho/Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini