Sukses

Persipura Tanggapi Dingin Kepindahan Zulham ke Persib

Persipura meminta surat dari Mahaka dan Persib soal kepindahan Zulham Zamrun.

Liputan6.com, Jayapura - Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mengatakan, pihaknya tak ingin berkomentar banyak soal Zulham Zamrun yang bakal membela Persib Bandung dalam sebuah turnamen Piala Presiden. Menurut Rocky, sebaiknya pertanyaan tentang kepindahan Zulham ditanyakan kepada yang bersangkutan.

Zulham sudah berlatih dengan Maung Bandung sejak Senin (3/8) jelang Piala Presiden yang dimulai 30 Agustus mendatang. Kehadiran penyerang sayap Timnas Indonesia itu menjadi pertanyaan, apakah telah mengantongi izin dari klub lamanya, Persipura.

Yang menarik, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sendiri telah memutuskan membubarkan tim setelah kompetisi tidak bisa digulirkan karena pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemudan dan Olahraga. Hal ini kemungkinan yang membuat Persib kemudian menarik Zulham tanpa surat izin kepada Persipura.

"Kami no comment. Coba tanyakan saja ke pemainnya. Mungkin memang dia ingin bermain," kata Rocky kepada Liputan6.com pada Kamis (6/8) sore.

Sejatinya, pihak penyelenggara turnamen (Mahaka Sports and Entertaiment) telah membuka pintu peluang kepada klub-klub yang berlaga di Piala Presiden, untuk merekrut pemain dari tim-tim non-partisipan. Namun, Persipura membantah telah mengeluarkan surat perpindahan untuk Zulham.

"Sampai saat ini, Mahaka hanya mengirimkan surat undangan turnamen. Tapi, kan kami sudah menolaknya, kami tidak ikut. Kalau untuk permohonan perpindahan dari Mahaka belum ada," paparnya.

Sebanyak 13 klub Indonesia Super League (ISL) dan tiga klub Divisi Utama akan bertanding untuk memperebutkan hadiah utama Rp 3 miliar. Stadion Jalak Harupat, kandang Persib Bandung akan menjadi salah satu dari empat tuan rumah Piala Presiden, turnamen yang memiliki format seperti Piala Dunia itu.

"Kami tidak bisa berkomentar. Bagaimana mau menjawab harus diizinkan atau tidak, karena tidak ada surat yang datang lagi dari Mahaka," jelasnya. (Ris/Win) 

Baca juga:

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

Jelang Liga Inggris: Liverpool Terboros, Arsenal Paling Irit

Video Pep Guardiola Nyaris Adu Jotos dengan Nigel De Jong

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini