Sukses

Barcelona Bisa Menangkan 6 Trofi

"Kami memiliki skuat yang sangat efektif dan kompetitif," kata Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjadi satu-satunya klub dalam sejarah sepak bola dunia yang memenangkan treble winners atau tiga gelar. Setelah musim 2008-09, prestasi itu diulangi di musim 2014-15 saat Barca memenangkan trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Trio penyerang, yakni Lionel Messi, Luis Suadez, dan Neymar menjadi kunci prestasi klub Katanal itu musim lalu. Keberadaan ketiga pemain yang dikenal dengan trio MSN ini akan diperkuat dengan kehadiran sejumlah pemain baru pada awal 2016 mendatang.

Arda Turan, pemain asal Turki yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid sebesar 41 juta euro diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam suatu acara di Camp Nou, Barcelona. Jumat (10/7/2015). (AFP/Lluis Gene)

Pemain baru itu adalah Arda Turan dan Aleix Vidal. Keduanya baru bisa dimainkan awal Januari tahun depan karena Barca masih terkena sanksi larangan transfer.

Dengan tambahan amunisi baru, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu yakin timnya bisa memenangkan enam trofi pada musim ini. "Kami memiliki skuat yang sangat efektif dan kompetitif," katanya kepada Europapress, Kamis (6/8/2015).

"Dan Arda dan Vidal akan ditambahkan pada Januari. Kami berpikir untuk memenangkan enam gelar. Ini tidak akan mudah, tapi kami memiliki skuat untuk percaya segala sesuatu mungkin terjadi."

Barcelona (AP/Luca Bruno)

Bartomeu mengaku senang dengan performa tim asuhan Luis Enrique di pra-musim, termasuk kemenangan 3-0 atas AS Roma. "Penampilan sudah sangat baik, tak hanya hari ini, tapi seluruh tur. Kami memiliki musim yang hebat dan kami melihat tim besar," ucapnya.

"Kami memiliki tantangan besar di depan dan kita perlu semua orang." (Bog/Ary)

Baca juga:

Bukan Cuma MU, Jersey Wanita Juventus Juga Vulgar

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

Jelang Liga Inggris: Liverpool Terboros, Arsenal Paling Irit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini