Sukses

Firman Senang Zulham Gabung Persib

Zulham Zamrun main untuk Persib di turnamen Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta: Kedatangan pemain sayap Persipura Jayapura, Zulham Zamrun dalam sesi latihan Persib Bandung memang mengejutkan banyak pihak. Selain belum ada konfirmasi dari manajemen Persipura tentang status sang pemain, Zulham datang untuk ikut membela Maung Bandung di turnamen Piala Presiden 2015.

Gelandang Persib, Firman Utina mengatakan dirinya kaget melihat finalis Indonesia Super League (ISL) 2014 itu mendarat di klubnya. "Terlepas kompetisi ISL nanti jadi atau tidak sesuai rencana, saya senang melihat pemain seperti Zulham sudah siap bermain di Persib," kata Firman dalam acara pencarian bakat muda terbaik MILO Football Championship 2015 di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Kamis (6/8) siang.

PT Liga beserta Komite Eksekutif PSSI telah mengumumkan bakal kembali menggulirkan kompetisi ISL pada pekan ketiga di bulan Oktober 2015. Meski demikian, Firman mengaku pembahasan ulang tentang kontrak pemain belum rampung.

Usai melihat kedatangan Zulham ke timnya, mantan kapten tim nasional itu belum berani menebak apa status rekannya kini di Persib, sebagai pemain pinjaman dalam turnamen Piala Presiden atau calon penggawa klub di ISL musim 2015/2016.

Persib didapuk menjadi tuan rumah Piala Presiden bersama Arema Cronus, Bali United, dan PSM Makassar. Sisanya, klub-klub lain akan menyebar di empat grup yakni seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Gresik United, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya (PBR), dan Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persita Tangerang, Martapura FC, hingga PSGC Ciamis.

Rencananya, Piala Presiden 2015 dibuka pada tanggal 30 Agustus di Bali dan memiliki format seperti Piala Dunia. "Saya bersama pemain yang lainnya juga masih membahas soal kontrak kami dengan manajemen," pungkasnya. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.