Sukses

5 Aksi Brutal Messi di Lapangan: Dari Meludah Hingga Cekik Lawan

Lionel Messi baru-baru ini melakukan aksi kontroversial dalam laga pra-musim Joan Gamper Trophy.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Lionel Messi baru-baru ini melakukan aksi kontroversial dalam laga pra-musim Joan Gamper Trophy. Pada babak pertama melawan AS Roma, Kamis (8) dini hari tersebut, Messi mencekik dan menanduk bek Roma, Mapou Yanga Mbiwa.

Kejadian ini dengan cepat direlai wasit Javier Estrada dan kedua pemain langsung diganjar kartu kuning. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Barca 3-0 atas tamunya Roma lewat gol Nyemar (26'), Messi (41') dan Rakitic (66').

Ternyata, bukan hanya sekali ini adengan cekik mencekik terjadi di lapangan saat Messi bermain. Sang pemain yang tersulut emosinya sempat meludah, terlibat adu mulut, bahkan dicekik oleh bek lawan.

Liputan6.com telah merangkum untuk pembaca, lima perselisihan Messi dalam lima pertandingannya bersama Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Malaga vs Barcelona

Bukan sundulan atau aksi dorong-mendorong, karena kali ini Messi kedapatan kamera mencoba meludah ke arah pemain lawan.

Hal ini terjadi pada jornada kesembilan La Liga musim 2008/2009. Ketika itu Messi meludah ke arah gelandang Malaga, Duda. Namun, jarak mereka cukup berjauhan dan wasit melewatkan peristiwa itu.

 

3 dari 6 halaman

Argentina vs Uruguay

Sundulan 'halus' Messi dengan pemain tim lawan terjadi pada Copa America 2015 lalu. Saat Argentina menjamu Uruguay di penyisihan Grup B, Messi tersulut emosi usai berbenturan dengan gelandang Egidio Arevalo.

Namun wasit tak menarik keluar kartu kuning untuk keduanya hingga pertandingan dilanjutkan. Argentina menang tipis 1-0 lewat gol Sergio Aguero menit ke 56.

4 dari 6 halaman

Barcelona vs Shakhtar Donetsk

Tandukan Messi kepada Mapou Yanga Mbiwa dalam laga pra-musim melawan Roma kemarin sebetulnya pernah dilakukan enam tahun silam.

Pada Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) tahun 2009, Messi terlibat adu fisik dengan kapten Shakhtar Donetsk Darijo Srna. Peristiwa ini terjadi pada menit ke 93.

Messi yang tersulut emosi karena terhalang Srna, awalnya mendorong bek sayap itu dan kemudian melakukan tandukan.

5 dari 6 halaman

Malaga vs Barcelona La Liga 2014

Niat Messi sebetulnya ingin menanduk pemain ini. Namun, alih-alih terjadi benturan antar dua kepala, Messi malah balik dicengkram lehernya oleh bek Malaga tengah Welligton.

Pada laga ini, Malaga berhasil menahan imbang Barca 0-0, namun Weligton mendapat kartu kuning atas tindakannya di menit ke-83 itu.

6 dari 6 halaman

Barcelona vs AS Roma

Kejadian ini baru terjadi pada laga pra-musim bertajuk Joan Gamper Trophy. Pada babak pertama melawan AS Roma, Kamis (8) dini hari tersebut, Messi mencekik dan menanduk bek Roma, Mapou Yanga Mbiwa.

Pertandingan ditutup dengan kemenangan Barca 3-0 atas tamunya Roma lewat gol Nyemar, Messi dan Rakitic. Dan dua pemain yang terlibat cekcok tadi digajar kartu kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini