Sukses

Liverpool Gaet Bocah Ajaib 14 Tahun Usai Kalahkan MU

Pemain 14 tahun ini baru akan bergabung saat berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali mencari talenta berbakat dari Norwegia. The Reds kini berpaling ke bocah ajaib yang baru berusia 14 tahun, Edvard Tagseth. Ini dilakukan setelah gagal mendapatkan wonderkid Martin Odegaard

Media Norwegia, Tronder Avisa, mengklaim Tagseth akan menjadi milik Liverpool. Kesepakatan telah dicapai Liverpool dengan klub Tagseth, Neset FK. Perwakilan Liverpool segera terbang ke Norwegia untuk menyelesaikan dokumen transfer Tagseth.

Tagseth tidak bisa langsung bermain untuk Liverpool. The Reds harus menunggu hingga sang pemain berusia 16 tahun. Untuk sementara waktu, Tagseth akan tetap berada di Norwegia untuk menimba ilmu. Dia setiap bulannya akan mengunjungi akademi Liverpool.

Tagseth digadang-gadang tak kalah hebatnya ketimbang Odegaard yang belum lama ini dibeli Madrid. Saat itu Liverpool juga berminat kepada Odegaard dan sempat mengundang sang pemain ke Anfield.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Berat

Liverpool bergerak cepat mengamankan Tagseth karena tidak mau kejadian Odegaard terulang. Sebab Tagseth juga sudah diincar Manchester United, Manchester City dan Everton. Dia sempat mengunjungi ketiga klub tersebut sebelum akhirnya memilih Liverpool.

Awalnya Tagseth difavoritkan bergabung bersama MU. Namun setelah berlatih bersama Liverpool, Tagseth berubah pikiran. Pemain kelahiran 16 Januari ini memilih Liverpool karena merupakan penggemar klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

"Saya merasa ini klub terbaik bagi saya. Saya menikmati permainan terbaik saya di sana (Liverpool)," ucap Tagseth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.